Keefektifan Layanan Informasi Dengan Media Audio Visual Untuk Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK N 1 Purwodadi

Ade Sunanto, Chr. Argo Widiharto, Venty -

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya siswa yang mempunyai jiwa wirausaha yang tinggi. Kurangnya jiwa wirausaha pada siswa akan akan berdampak besar pada masa yang akan datang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.

Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Purwodadi dengan jumlah 78 siswa, semua siswa akan dijadikan sempel dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh. Bedasarkan hasil analisis data penelitian setelah mendapatkan perlakuan?é?á layananan informasi dengan menggunakan media Audio Visual, menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan dengan diberikannya layanan informasi dengan menggunakan media audio visual untuk menumbuhkan jiwa wirausaha siswa. Uji hipotesis diperoleh thitung (3,769) > ttabel (1,665) maka thitung > ttabel dengan taraf?é?á signifikansi 5%, dengan demikian berarti Ha diterima dan Ho ditolak sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat keefektifan yang signifikan layanan informasi dengan media audio visual untuk menumbuhkan jiwa wirausaha siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Purwodadi.

?é?á

Kata Kunci: Layanan Informasi, media audio visual, jiwa wirausaha


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26877/empati.v3i1%20April.998

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Statistik Pengunjung

e-ISSN : 2581-0677