Pemanfaatan Teknologi Aplikasi Berbasis Android sebagai Media Belajar dan Ajar Vocabulary untuk Guru Bimbel MIPA dan Bahasa Inggris pada Sakinah Courses Jatimulya-Bekasi

Luluk Setyowati

Abstract


Pada saat ini pemberian materi untuk pembelajaran vocabulary masih konvensional, dimana guru memberikan kosakata, siswa akan menghapal dengan cara mengingat satu persatu kata tanpa alat bantu kecuali catatan yang ditulis oleh guru atau melihat kamus. Metode ini, bukan hanya membuat siswa susah mengingat kosakata tetapi juga mempersulit siswa untuk belajar dikarenakan beberapa faktor seperti daya ingat yang kurang, malas dan lainnya. Dengan sulitnya menghapal kosakata mengakibatkan kemampuan memahami bahasa inggris secara lisan dan tulisan tidak optimal. Dengan diterapkan media belajar dan ajar menggunakan teknologi berupa aplikasi android, memberikan guru-guru untuk memahami dan menjelaskan vocabolary Bahasa Inggris menjadi lebih baik dan menyenangkan.

Keywords


iptek bahasa inggris; vocabulary; duolinggo

Full Text:

PDF

References


Nazaruddin Safaat H. 2011. Android Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika.

Developer. (2017). Duolingo: Learn Languages Free. https://play.google. com/store/apps/details?id=com.duolingo&hl=en&referrer=utm_source%3Dduolingo.com%26utm_medium%3Dduolingo_web%26utm_content%3Dtext_link%26utm_campaign%3Dfooter_sitemap.




DOI: http://dx.doi.org/10.26877/e-dimas.v9i2.2891

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Visitor Statistics View My Stats

Barcode ISSN Jurnal E-Dimas:

p-ISSN                               e-ISSN

         

Jurnal E-Dimas telah terindeks pada:

                                       

Creative Commons License

E-Dimas (Educations-Pengabdian kepada Masyarakat) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas.