KEEFEKTIFAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF DENGAN METODE THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS V SDN SEMBUNGHARJO 02 SEMARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abizar Al Ghiffari, R. (2021). Pengaruh Pembelajaran The Power of Two Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD Dharma Karya UT. Skripsi. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Firmansyah, A. (2006). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN 2 Limbo Makmur Kecamatan Bumi Raya. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 3(1).
Hakim, M. D. L., & Suryawirawan, O. A. (2023). Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, dan Kepuasan Kerja Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pt Dinamika Global Nusantara. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 12(2).
Imamah,Y.H. (2021). Strategi Pembelajaran Aktif Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Mubtadiin, 7(1).
Khoiroh, N. (2017). Pengaruh model pembelajaran blended learning dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Gumukmas. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 10(2), pp.97-110.
Marzuki, M. (2023). Analisis Penilaian Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ilmu Penegtahuan Alam pada Kurikulum Merdeka. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 6(4), pp.2771-2780.
Prajitno, S.B. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung: UIN Sunan Gunung Djati.
Rijal,M. (2021). Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Problem Solving pada Murid Turnanetra Kelas IV di UPT. SLB Negeri 1 Bone. Skripsi. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Sa’diyah, C., Damayani, A. T., & Untari, M. F. A. (2015). Keefektifan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Edusentris, 2(1), 12-21.
Yurmaini, Y., Syakdiah, H. and Thohir, M. (2023). Penerapan Metode The Power of Two Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mata Pelajaran Piqih di MAS Al Manar Medan. Innovative: Journal of Social Science Research, 3(5), pp.7367-7376.
DOI: https://doi.org/10.26877/jp3.v10i1.20163
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) telah terindeks pada:
JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) by LPP Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.upgris.ac.id/index.php/jp3.