Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Mind mapping Pada Materi If Clause Type 1

Anis Aljalis

Abstract


Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana proses pembelajaran dan hasil peningkatan keterampilan berbicara pada materi “if clause†melalui mind mapping pada peserta didik kelas XI Mipa 1 semester gasal  tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkkan peningkatan rata-rata hasil belajar peserta didik dari 73pada siklus I menjadi 88 pada siklus II diiringi dengan perubahan kondisi kelas yang positif.

Kata kunci :â€mind mappingâ€, proses pembelajaran, hasil peningkatan keterampilan berbicara


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26877/ltr.v33i2.9735

DOI (PDF): https://doi.org/10.26877/jml.v33i2.9735.g4642

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Majalah Lontar Indexed by:

________________________________________________________________

Copyright of Majalah Lontar ISSN 0853-0041 (Print), ISSN 2654-458X (Online)

Universitas PGRI Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 - Dr. Cipto Semarang

Ibnu Fatkhu Royana, S.Pd., M.Pd.
Phone. +62 856 0088 6600
Email: [email protected]

dentoto
suge789

titi4d

titi4d

titi4d

8kuda4d

8kuda4d

kientoto

kientoto

kembang128

kembang128

https://silon-stage.kpu-ri.org/

kembang128

situs toto

monas128

manta128

Manta128

Manta128

manta128

manta128

senja128

tuna128

toto

Astro128

astro128

gampangtoto

winsortoto

rasa4d

rasa4d

rasa4d

toto

toto

situs toto

situs toto