Analisis model Realistic Mathematics Education dalam mata pelajaran matematika secara pembelajaran daring via aplikasi video conference Zoom Cloud Meetings
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Armiyanti. (2019). Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2, 6.
Darmalaksana, W. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Pre-Print Digital Library UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fachrurazi. (2017). Pembelajaran Matematika Realistik Di Sekolah Dasar Pada Materi FPB Dan KPK Dengan Model Penyajian Paket Makanan. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1, 10.
Fitriana. (2016). Peningkatan Minat Membaca Menggunakan Media Big Book Pada Siswa Kelas IIIB SD Negeri Jageran, Sewon, Bantul. 191.
Hadi, S. & N. (2019). TIMSS INDONESIA (Trends In International Mathematics and Sciens Study). Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, 8.
Haqien, Danin & Rahman, A. (2020). Pemanfaatan Zoom Meeting Untuk Proses Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. Susunan Artikel Pendidikan, 5, 6.
Hardani, Auliya, N. H., Andriani, H., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Sukmana, D. J., & Istiqomah, R. R. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (H. Abadi (ed.); 2020th ed.). Pustaka Ilmu.
Hartati, S. (2009). Karakteristik Proses Berpikir Siswa Kelas III Sekolah Dasar Pada Saat Melakukan Aktivitas Membagi. Universitas Negeri Surabaya.
Marta, R. (2018). Penerapan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SD Negeri 018 Langgini. Jurnal Pendidikan Matematika, 1, 9.
Monica, J &Fitriawati, D. (2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Zoom Sebagai Media Pembelajaran Online Pada Mahasiswa Saat Pandemi Covid-19. Universitas ARS Bandung, 9, 11.
Mulbar, U & Zaki, A. (2018). Design of Realistic Mathematics Education on Elementary School Students. IOP Publishing, 9.
Nasution, W. (2017). Strategi Pembelajaran (A. Daulay (ed.); 2017th ed.). Perdana Publishing.
Netriwati, & Lena, M. (2017). Media Pembelajaran Matematika (M. Lena (ed.); 2017th ed.). Permata Net.
Pane, A. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3, 20. web: jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/F
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003, (2020).
Putria, Hilna., Maula, LH., & Uswatun, D. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4, 12.
Riyanto, B., Zukardi., Putri, I. & D. (2017). Mathematical Modeling in Realistic Mathematics Education. IOP Publishing, 8.
Rosyadi, W. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Operasi Hitung Pembagian Pada Siswa Kelas IV SDN di Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Universitas Negeri Semarang, 243.
Septianti, Nevi & Afiani, R. (2020). Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasr di SDN Cikoko 2. Universitas Muhammadiyah Tanggerang, 2, 11.
Siyoto, Sandu. & Sodik, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian (Ayup (ed.); 2015th ed.). Literasi Media Publishing.
Solihin, A. (2020). Pembelajaran Online dengan Aplikasi Zoom Meeting di Kelas 5 SDN 1 Selaawi di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kehumasan, 3, 7.
Tafonao, T. (2018). Perananan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2, 13.
Tampubolon, P. T. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD. Universitas Pendidikan Indonesia, 1, 9.
Wahidmurni. (2017). PEMAPARAN METODE PENELITIAN KUALITATIF Oleh: Jurnal Sains Dan Seni ITS, 6(1).
Wahyuni, ND & Jailani, D. (2017). Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa SD. Jurnal Prima Edukasia, 5, 9. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21831/jpe.v5i2.7785
Zakaria, E & Syamaun, M. (2017). The Effect of Realistic Mathematics Education Approach on Students Achievements and Attitude Toward Mathematics. ISPACS, 2017(1), 9.
Zulfitria. (2019). Upaya Meningkatkan Hafalan Perkalian Matematika dengan Menggunakan Metode Bernyanyi pada Siswa Kelas 2 SD di Muhammadiyah 12 Pamulang Banten. Jurnal Instruksional, 1, 8.
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v13i1.11458
Refbacks
- —
- —
- Analisis model Realistic Mathematics Education dalam mata pelajaran matematika secara pembelajaran daring via aplikasi video conference Zoom Cloud Meetings
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika