Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariyanto, M., Kristin, F., & Anugeraheni, I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Guru Kita, 2(3), 106-115.
Fuadi, I., Minarni, A., & Banjarnahor, H. (2017). Analysis of students’ mathematical problem solving ability in IX grade at Junior High School Ar-Rahman Percut. International Journal of Novel Research in Education and Learning, 4(2), 153–159.
Gunur, B., Makur, A. P., & Ramda, A. H. (2018). Hubungan antara Kemampuan Numerik dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa di Pedesaan. MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 6(2), 148-160.
Hadi, S., & Radiyatul. (2014). Metode Pemecahan Masalah Menurut Polya Untuk Mengembangkan Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematis Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 53-61.
Indriana, L., & Maryati, I. (2021). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Pada Materi Segiempat Dan Segitiga Di Kampung Sukagalih. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(3), 541-552.
Karimah, W. (2018). Penerapan Model Flipped Classroom Berbantuan Video Pembelajaran Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6(2), 25-32.
Maarif, S. (2015). Integrasi Matematika Dan Islam Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika, 4(2), 223-236.
Mashuri, S. (2019). Media Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Deepublish.
Nopiyani , D., Turmudi, T., & Prabawanto, S. (2016). Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Berbantuan Geogebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 45-52.
Pratiwi, D. D. (2016). Pembelajaran Learning Cycle 5E Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 191-202.
Purnomo, B. W., & Sari, A. F. (2021). Literasi Matematika Siswa IPS Dalam Menyelesaikan Soal PISA Konteks Saintifik. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(3), 357-368.
Ramadhani, R. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Software Geogebra. Jurnal Ilmiah "INTEGRITAS", 2(1), 67-82.
Reski, R., Hutapea, N., & Saragih, S. (2019). Peranan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa. Journal For Research In Mathematicslearning, 2(1), 49-57.
Ridwan, M., Nawawi, Z. M., & Asrizal, A. (2014). Konferensi Nasional Pengembangan Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Prosiding.
Saragih, S., & Habeahan, W. L. (2014). The improving of problem solving ability and students’ creativity mathematical by using problem based learning in SMP Negeri 2 Siantar. Journal of Education and Practice, 5(35), 123–133.
Sari, P. C., Eriani, N. D., Audina, T., & Setiawan, W. (2019). Pengaruh Pembelajaran Berbantuan Geogebra Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(3), 411-416.
Siswanto, R. D., Dadan, D., Akbar, P., & Bernard, M. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Auditorial, Intelectually, Repetition (Air) Untuk Meningkatkan Pemecahan Masalah Siswa SMK Kelas XI. Journal On Education, 1(1), 66-74.
Sutarmi, K., & Suarjana, I. M. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Problem Solving Dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(2), 75-82.
Syahbana, A. (2016). Belajar Menguasai Geogebra (Program Aplikasi Pembelajaran Matematika). Palembang: Noer Fikri Offset.
Tampubolon, T., & Sitindaon, S. F. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Medan. Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika, 1(3), 260-268.
Wulandari, R., Suwarto, S., & Novaliyosi, N. (2021). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Geometri Ruang Pada Pembelajaran Daring Dengan Model Discovery Learning. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 197-206.
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v14i2.16102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika