Pengembangan e-modul teknik pengintegralan bermuatan video pembelajaran untuk mahasiswa pendidikan matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Chalkiadaki, A. (2018). A systematic literature review of 21st century skill and competencies in primary education. International Journal of Instruction, 11(3), 1-13.
Efrialinda, A., Yensy, N. A. & Rahimah, D. (2020). Penerapan pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 4(3), 433-441.
Kosasih, E. (2021). Pengembangan bahan ajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Mutmainnah, M., Aunurrahman, A., & Warneri, W. (2021). Efektivitas penggunaan e-modul terhadap hasil belajar kognitif pada materi sistem pencernaan manusia di Madrasah Tsanawiyah. Jurnal Basicedu, 5(3), 1625-1631.
Prastica, Y., Hidayat, M. T., & Ghufron, S. (2021). Pengaruh penggunaan media video pembelajaran terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika siswa sekolah dasar. Jurnal BASICEDU: Journal of Elementary Education, 5(5), 3260-3269.
Rahayu, R., Iskandar, S., & Abidin, Y. (2022). Inovasi pembelajaran abad 21 dan penerapannya di Indonesia. Jurnal Basicedu, 6(2), 2099-2104.
Rahmawati, F.D. (2017). Pengembangan bahan ajar berbasis etnomatematika untuk meningkatkan prestasi dan motivasi belajar siswa SMP. Thesis. Universitas Negeri Yogyakarta.
Rahmayanti, A., Basir, M. A., & Wijayanti, D. (2020). Pengembangan video pembelajaran fungsi komposisi sebagai alternatif bahan ajar untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis. Jurnal Pendidikan Matematika (Jupitek), 3(2), 57-64.
Ramadhani, R., & Fitri, Y. (2020). Validitas e-modul matematika berbasis EUPB3 menggunakan analisis rasch model. Jurnal Gantang, 5(2), 95-111.
Ratriana, D., Purwoko, R. Y., & Yuzianah, D. (2021). Pengembangan e-modul berbasis etnomatematika yang mengeksplorasi nilai dan budaya islam untuk siswa SMP. AplhaMath: Journal of Mathematics Education, 7(1), 11-19.
Situmorang. (2013). Pengembangan buku ajar kimia SMA melalui inovasi pembelajaran dan integrasi pendidikan karakter untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Medan: Universitas Negeri Medan.
Soesanto, R. H., & Dirgantoro, K. P. S. (2021). Kemampuan pemecahan masalah mahasiswa pada kalkulus integral dilihat dari keyakinan dan pengetahuan awal matematis. Jurnal Elemen, 7(1), 117-129.
Thamsir, T., Silalahi, D. W., & Soesanto, R. H. (2019). Upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah soal non-rutin pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel dengan penerapan metode peer tutoring. JOHME: Journal of Holistic Mathematics Education, 3(1), 96-107.
Widiantari, N. K. K., Suparta, I. N., & Sariyasa, S. (2022). Meningkatkan literasi numerasi dan pendidikan karakter dengan e-modul bermuatan etnomatematika di era pandemi covid-19. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 10(2), 331-343.
Wijaya, K. A., Sapti, M., & Pangestika, R. R. (2022). Pengembangan e-modul bangun datar berbasis teori multiple intelligence untuk siswa kelas IV SDN Ngupasan. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD), 10(1), 96-103.
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v15i2.17605
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika