Analisis kemampuan numerasi siswa pada materi aljabar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andiani, D., Hajizah, M. N., & Dahlan, J. A. (2020). Analisis Rancangan
Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) Numerasi Program Merdeka
Belajar. Majamath: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika,
(1),
–90.
http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/majamath/article/view/1010/544
Anggraini, K. E., & Setianingsih, R. (2022). Analisis Kemampuan
Numerasi Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Asesmen
Kompetensi Minimum (AKM). MATHEdunesa, 11(3), 837–849.
https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v11n3.p837-849
Annizar, A. M., Maulyda, M. A., Khairunnisa, G. F., & Hijriani, L. (2020).
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam
Menyelesaikan Soal PISA pada Topik Geometri. Jurnal Elemen, 6(1),
–55. https://doi.org/10.29408/jel.v6i1.1688
Arofa, A. N., & Ismail, I. (2022). Kemampuan Numerasi Siswa MA dalam
Menyelesaikan Soal Setara Asesmen Kompetensi Minimum pada
Konten
Aljabar.
MATHEdunesa,
(3),
https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v11n3.p779-793
–793.
Ate, D., & Lede, Y. K. (2022). Analisis Kemampuan Siswa Kelas VIII dalam
Menyelesaikan Soal Literasi Numerasi. Jurnal Cendekia : Jurnal
Pendidikan
Matematika,
https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i1.1041
(1),
–483.
Gufron, A. M. (2021). Analisis Kemampuan Numerasi Siswa Kelas XI
Berdasarkan Teori Belajar Sibernetik Pada Materi Sistem Persamaan
Linear Dua Varabel. Prosiding Seminar Nasional Matematika
(Sesiomadika).
Hanifah, H. (2018). Pengembangan Lembar Resitasi Siswa Materi Aljabar
Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII MTS
Ma'arif Al-Mukararrom Kauman Somoroto Ponorogo. (Doctoral
dissertation, Universitas Muhammadiyah Ponorogo).
Indra, K., & Rahadyan, A. (2021). Analisis Kemampuan Numerasi Siswa
Kelas XI dalam Penyelesaian Soal Tipe AKM pada Pokok Bahasan
Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Didactical Mathematics, 3(2),
–91. https://doi.org/10.31949/dm.v3i2.1810
Kemendikbud. (2020). Desain Pengembangan Soal Asesmen Kompetensi
Minimum. Pusat Asesmen Dan Pembelajaran, Badan Penelitian Dan
Pengembangan Dan Perbukuan, Kementrian Pendidikan Dan
Kebudayaan, 1–125.
Maulidina, A. P., & Hartatik, S. (2017). Profil Kemampuan Numerasi
Siswa Sekolah Dasar Berkemampuan Tinggi Dalam Memecahkan
Masalah Matematika. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), 3(2),
–6. http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JBPD
Mutmainah, A. L., Ruswana, A. M., & Solihah, S. (2023). Kemampuan
numerasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita dengan
pokok bahasan program linear. 4(1), 191–197.
Nasrullah, Ainol, & Waluyo, E. (2022). Analisis Kemampuan Literasi dan
Numerasi dalam Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minimum
(AKM) Siswa Kelas V. JPG: Jurnal Pendidikan Guru, 3(4), 262.
https://doi.org/10.32832/jpg.v3i4.8122
Pasehah, A. M., & Firmansyah, D. (2020). 2480-File Utama Naskah-7129
-10-20191212. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan
Pendidikan Matematika, 1094–1108.
Setianingsih, W. L., Ekayanti, A., & Jumadi, J. (2022). Analisis
Kemampuan Numerasi Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal Tipe
Asesmen Kompetensi Minimum (Akm). AKSIOMA: Jurnal Program
Studi
Pendidikan
Matematika,
https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i4.5915
(4),
Winata, A., Widiyanti, I. S. R., & Sri Cacik. (2021). Analisis Kemampuan
Numerasi dalam Pengembangan Soal Asesmen Kemampuan Minimal
pada Siswa Kelas XI SMA untuk Menyelesaikan Permasalahan
Science.
Jurnal
Educatio
FKIP UNMA, 7(2), 498–508.
https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1090
Wulandari, T. A., & Ishartono, N. (2022). Analisis Kemampuan
Representasi Matematika Siswa SMA Dalam Menyelesaikan Soal
Geometri Berdasarkan Level Berpikir Van Hiele. JNPM (Jurnal
Nasional
Pendidikan
Matematika),
https://doi.org/10.33603/jnpm.v6i1.5330
(1),
Yusuf, R. M. M., & Ratnaningsih, N. (2022). Analisis Kesalahan Numerasi
Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Assesmen Kompetensi
Minimum.
Jurnal
Paedagogy,
https://doi.org/10.33394/jp.v9i1.4507
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v15i2.19315
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika