Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa smp kelas IX dalam menyelesaikan soal matematika tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayuningtyas, N. (2013). Proses Penyelesaian soal Higher Order Thinking Skills Materi Aljabar Siswa SMP Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 1, 48–58.
Chang, Y. L., & Huang, Y. I. (2014). A Study of Improving Eighth Graders’ Learning Deficiency in Algebra by Applying a Realistic Context Instructional Design. International Education Studies, 7, 1–8. https://doi.org/https://doi.org/10.5539/ies.v7n1p
Irawati;, & Novita, T. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Bilangan Bulat. Jurnal Gammath, 3.
Magdalena, W. (2016). Higher Order Thinking Skills (HOTS) Mathematics untuk Mendukung Pembentukan Karakter Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1, 451–456.
Mathematics, N. C. of T. of. (2000). Principles and Standards for school mathematics. In The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Nurkaeti, N. (2018). Polya’s Strategy: An Analysis Of Mathematical Problem Solving Difficulty In 5th Grade Elementary School. EduHumaniora: Jurnal Pendidikan, 10, 140–147.
Polya, G. (1985). How to Solve It: A New Aspect of Mathematical Method. New Jersey: Princeton University Press.
Pradani, Lutvy, S., Nafi’a, & Ilman, M. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS). Kreano, 10, 112–118.
Puspa, & Dewi, R. (2019). Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Tipe Higher Order Thinking Skills (Hots) Ditinjau dari Tahapan Pemecahan Masalah Polya. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika.
Sani, A., & Ridwan. (2015). Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Tisngati, U. (2015). Proses Berpikir Reflektif Mahasiswa dalam Pemecahan Masalah pada Materi Himpunan Ditinjau dari Gaya Kognitif Berdasarkan Langkah Polya. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 8(2), 183–194.
Widyastuti, R. (2015). Proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan teori Polya ditinjau dari adversity quotient tipe climber. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 183–194.
Yohanes, R. . (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Tim Olimpiade Matematika SMP Negeri 01 Madiun dengan Menggunakan Model Pemecahan Masalah Polya. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY, 143–150.
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v11i2.6132
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika