Analisis kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal pisa konten change and relationship
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asmara, A. S., Waluya, St. B. dan Rochmad. (2017). Analisis Kemampuan Literasi Matematika Siswa Kelas X berdasarkan Kemampuan Matematika. Scholaria, 7 (2):135-142.
Ayuningtyas, N. (2017). Profil Literasi Matematis Konten Change and Relationship Siswa Kelas X ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dan Verbalizer. Jurnal Edukasi, 3 (1):99-109.
Jufri, L. H. (2015). Penerapan Double Loop Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Level 3 pada Siswa Kelas VIII SMPN 27 Bandung. Lemma, 2 (1):52-62.
Nariyati, R. Y., Halini dan Ahmad, BS. D. (2017). Literasi Matematis Siswa pada Konten Change and Relationship ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 6 (9):1-9.
NCTM. (2000). Principles and Standars for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
OECD. (2016). PISA 2015 Asessment and Analytical Framework: Science, Reading, Matematic and Financial Literacy. Paris: OECD Publishing.
Pakpahan. (2016). Faktor-faktor yang Memengaruhi Capaian Literasi Matematika Siswa Indonesia dalam PISA 2012. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 1 (3) :331-348.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Setiawan, H., Dafik dan Lestari, N. D. (2014). Soal Matematika dalam PISA Kaitannya dengan Literasi Matematika dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Prosiding Seminar Nasional Matematika Universitas Jember. 19 November 2014.
Tasyanti., Wardono dan Rochmad. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Matematika Berdasarkan Kecerdasan Emosional Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (1): 334-346.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wati, E. H. dan Murtiyasa, B. (2016). Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berbasis PISA pada Konten Change and Relationship”. Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP I). Surakarta 12 Maret 2016.
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v11i2.6256
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika