Kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VIII dalam penyelesaian soal cerita matematika berdasarkan kemampuan matematika tinggi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aini, Purwanto, dkk. (2016). Proses Koneksi Matematika Siswa Berkemampuan Tinggi dan Rendah dalam Memecahkan Masalah Bangun Datar. Jurnal Pendidikan Vol. 1 No. 3, Maret 2016. EISSN: 2502-471X.
Depdiknas .(2006). Permendiknas No 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. Jakarta : Depdiknas.
Grieshober, W. E. (2004). Continuing a Dictionary of Creativity Terms and Definition. New York: International Center for Studiesin Creativity State University of New York College at Buffalo.
Kattou, dkk. (2011). Does Mathematical Creativity Differentiate Mathematical Ability? Departement of Education: University of Cyprus.
Khasanah, Ummi. (2015). Kesulitan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa SMP. Artikel publikasi ilmiah: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Marlina, Leni. (2013). Penerapan Langkah Polya dalam Menyelesaikan Soal Cerita Keliling dan Luas Persegipanjang. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, Vol. 1 No. 1 September 2013.
Moleong, Lexy J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mufidah, Imroatul. (2014). Identifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Materi Segiempat dan Segitiga Ditinjau dari Kemampuan Matematika Siswa di Kelas VII SMPN 1 Driyorejo. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Vol. 3 No. 2.
Pehkonen, Erkki. (1997). The State of Art in Mathematical Creativity. Volum 29 (June 1997) Number 3. Electronic Edition ISSN 1615-679X.
Richardo, Mardiyana, dkk. (2014). Tingkat Kreativitas Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Divergen Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa (Studi Pada Siswa Kelas IX MTS Negeri Plupuh Kabupaten Sragen Semester Gasal Tahun Pelajaran 2013/2014). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika Vol. 2 No. 2. ISSN: 2339-1685.
Sriraman, Bharath. (2004). The Characteristics of Mathematical Creativity. The Mathematics Educator. Vol 4. No. 1. 19-34.
Subarinah, Sri. (2013). Profil Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Tipe Investigasi Matematik Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Prosiding pada tanggal 9 November 2013 di Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, ISBN: 978-979-16353-9-4.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.26877/aks.v12i3.9189
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika Indexed by:
Copyright of AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika