PEMBELAJARAN CONTROLIS DALAM MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 LASEM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ennis, R.H, 1989. “Critical Thinking and Subject Specificity : Clarification and Needed Research”, Educational Recearcher, 18, 3 : 4-10).
Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas XI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 2017 : 119, 131-136.
Hasan, S. H, 1996. Pendidikan Ilmu Sosial. Jakarta: Proyek Pendidikan Tenaga Akademik Dirjen Dikti Depdikbud.
Kaelan, MS, 2000. Pendidikan Pancasila, Paradigma, Yogyakarta.
Muessig, R. H, 1975. “Some Thought on Controversial Issues”, dalam Controversial Issues in The Social Studies: a Contemporary Perspective. Washington: National Council for The Social Studies.
Subyantoro, 2009. Penelitian Tindakan Kelas, CV. Widya Karya, Semarang.
Suharsimi Arikunto, dkk, 2006. Penelitian Tindakan Kelas, PT. Bumi Aksara, Jakarta.
Saur, Tampubolon, 2014. Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Pendidik dan Kelimuan, Erlangga, Jakarta.
Sardiman A.M, 2012. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Kokom, Komalasari, 2010. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi, PT. Refika Aditama, Bandung.
Wiriaatmadja, R, 2001. “ Isu Kontroversial dalam Pembelajaran Sejarah”, Makalah Seminar dalam Pembelajaran Sejarah, FPIPS UPI.
DOI: https://doi.org/10.26877/civis.v12i2.16390
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 CIVIS: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
Civis : Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN 2597-4408 (Online - Elektronik)