PENINGKATAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PENDIDIKAN PANCASILA MELALUI PEMANFAATAN CANVA SMP KARTIYOSO SEMARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
A. P. S. Putra , (2022). “Media Pembelajaran Canva untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan pancasila Siswa Kelas XI SMA”. (Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan).
Alfinandika, G., & Arsanti, M. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Canva sebagai Media Pembelajaran Masa Kini. Prosiding Senada (Seminar Nasional Daring), Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, IKIP PGRI Bojonegoro, 20-21 Juli 2022.
Ali, M., & Asrori, M. (2017). Psikologi belajar dan pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Asmawati. (2017). Pendidikan Seni dan Budaya. Jakarta: Erlangga.
Astuti, Dwi, dkk. (2021). “Pengaruh Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sukorejo”. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 3(1), 1-12.
Canva. (2023, Maret 8). Canva: Desain Grafis Online Gratis. Diambil dari https://www.canva.com//. Diakses 15 januari 2024
Daniati, N., Novianti, Y., & Mashuri, K. (2023). “Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Canva untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Kelas VII di SMP PAB 7 Tandem Hilir”. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(8), 5611-5617.
Ergusrinia, PEJ. (2022). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Canva Terhadap Hasil Menulis Siswa Kelas Viii Smp Nasional Sariputra Kota Jambi Tahun Ajaran 2021/2022. S1 Thesis, Universitas Jambi.
Hadi, Y. (2018). Media pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Haling, MMA. (2021), Pengembangan Media Pembelajaran Canva dalam Meningkatkan Kompetensi Guru ,Universitas Negeri Makassar
Hamalik, O. (2015). Kurikulum dan pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hanifah, N. (2022). “Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kimia”. Dalam EDUTECH: Jurnal Inovasi Pendidikan Berbantuan Teknologi, 2(2), 226-233.
Putri, A. R. (2022). “Pengaruh Penggunaan Aplikasi Canva terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran IPS di SMP Negeri 1 Cigombong”. Jurnal Pendidikan Humaniora, 12(1), 71-82.
Zaim, M. (2014). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zuchdi, D. (2014), Pendidikan Pancasila, Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.26877/civis.v13i2.19324
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 CIVIS: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
Civis : Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN 2597-4408 (Online - Elektronik)