PENGARUH PRODUKSI KONTEN KEBERAGAMAN DI SMK BAKTI KARYA PARIGI TERHADAP PENDIDIKAN MULTIKULTURAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akhoba, Z. (2023). Membuka Tirai Kesadaran Multikultural Melalui Media Sosial: Pengaruh dan Tantangan. Proceedings Series of Educational Studies.
Arum, R. (2022). Pengertian Keberagaman: Faktor Penyebab, Unsur, dan Implementasinya. Gramedia Blog. https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-keberagaman-dan-faktornya/
Asyhar, R. (2021). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Referensi Jakarta.
Badan Pusat Statistik. (2023). Jumlah Penduduk Pertengahan Tahun (Ribu Jiwa), 2021-2023. https://www.bps.go.id/indicator/12/1975/1/jumlah-penduduk-pertengahan-tahun.html
Brogan, C. (2010). Social media 101: Tactics and tips to develop your business online. John Wiley & Sons.
Fitri, F. (2023). PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM MENGATISIPASI PROMBLEMATIKA SOSIAL DI ERA DIGITAL. AT-THARIQ: Jurnal Studi Islam Dan Budaya, 3(02).
Hasanah, E., Darmawan, D., & Nanang, N. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Articulate dalam Metode Problem Based Learning (PBL) terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik. Teknologi Pembelajaran, 4(2).
Hendri, H. I., & Firdaus, K. B. (2021). Resiliensi Pancasila Di Era Disrupsi: Dilematis Media Sosial Dalam Menjawab Tantangan Isu Intoleransi. Jurnal Paris Langkis, 1(2), 36–47.
Ibrahim, R. (2008). Pendidikan Multikultural: Upaya Meminimalisir Konflik dalam Era Pluralitas Agama. El-Tarbawi, 1(1), 115–127.
Ilmi, I. (2021). Strategi Pembelajaran Pesantren Ekologi Hidayatul Irpan dalam Melahirkan Peace Worker. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi) Vol. 5 No. 3, 2021, 4(3).
Lase, S. M., & Lase, A. (2024). PENGARUH MEDIA MASSA TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP MULTIKULTURAL PADA GENERASI MUDA. Kultura: Jurnal Ilmu Hukum, Sosial, Dan Humaniora, 2(6), 270–276.
Lexy, J. M. (2002). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Lincoln, Y. S., Guba, E. G., & Pilotta, J. J. (1985). Naturalistic inquiry. International Journal of Intercultural Relations, 9(4). https://doi.org/10.1016/0147-1767(85)90062-8
Mahdayeni, M., Alhaddad, M. R., & Saleh, A. S. (2019). Manusia dan Kebudayaan (Manusia dan Sejarah Kebudayaan, Manusia dalam Keanekaragaman Budaya dan Peradaban, Manusia dan Sumber Penghidupan). Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 7(2). https://doi.org/10.30603/tjmpi.v7i2.1125
Maulani, A. (2013). Tranformasi Learning dalam Pendidikan Multikultural Keberagaman. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 1(1). https://doi.org/10.21831/jppfa.v1i1.1049
Munir. (2012). Multimedia. In CV. Alfabeta.
Rahman, M. (2018). Multikulturalisasi Pendidikan Islam Sejak Dini di Era Digital. FIKROTUNA: Jurnal Pendidikan Dan Manajemen Islam, 7(01), 818–833.
Salsabila, S. S., Rohmadani, A. I., Mahmudah, S. R., Fauziyah, N., & Sholihatien, R. A. N. (2022). Tantangan Pendidikan Multikultural di Indonesia di Zaman Serba Digital. Anwarul, 2(1), 99–110.
Santoso, S. (2021). Analisis Resepsi Audiens Terhadap Berita Kasus Meiliana di Media Online. Komuniti : Jurnal Komunikasi Dan Teknologi Informasi, 12(2). https://doi.org/10.23917/komuniti.v12i2.13285
DOI: https://doi.org/10.26877/civis.v13i2.19803
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 CIVIS: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan Kewarganegaraan
Civis : Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN 2597-4408 (Online - Elektronik)