Peningkatan Kualitas PAUD Melalui Kearifan Lokal Angklung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariska, K., & Naimah. (2020). Penggunaan Alat Musik Tradisional sebagai Media Pengembangan Motorik Kasar dan Kognitif Anak. Jurnal Pelita PAUD, 4(2), 276–286. https://doi.org/10.33222/PELITAPAUD.V4I2.1011
Asropah, A., Khasanah, I., & Sulanjari, B. (2015). Pembentukan Karakter Siswa PAUD Melalui Tembang Dolanan Kelurahan Meteseh, Kec. Tembalang, Kota Semarang. E-Dimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 83–93. https://doi.org/10.26877/E-DIMAS.V6I1.787
Dryden, G., & Jeanette, V. (2002). Revolusi Belajar. Penerbit Kaifa.
Fajriati, R., & Na’imah. (2020). Model Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal (Local Wisdom) pada Usia Kanak-kanak Awal. Jurnal Pelita PAUD, 4(2), 156–160. https://doi.org/10.33222/PELITAPAUD.V4I2.956
Heldisari, H. P. (2013). Hubungan Antara Kemampuan Musikal Dengan Kecerdasan Interpersonal Pada Murid Kelas 1-3 SD Negeri Pangen Gudang Purworejo. http://eprints.uny.ac.id/19553/1/Hana Permata Heldisari 09208241019.pdf
Hendarwati, E. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran Pengetahuan Sosial di TK. Jurnal Pedagogi, 1(1).
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini, (2015).
Kurniawati, N., Adawiyah, A., & Munsi, M. F. (2021). Memadukan Inovasi dan Kearifan Lokal dalam Pengajaran Literasi pada Anak Usia Dini: Pendampingan Gerakan Literasi. JE (Journal of Empowerment), 2(1), 125–138. https://doi.org/10.35194/JE.V2I1.1229
Mungmachon, M. R. (2012). Knowledge and Local Wisdom: Community Treasure. International Journal of Humanities and Social Science, 2(13). www.ijhssnet.com
Oktaviani, D. A. (2017). Pengaruh Bermain Alat Musik Terhadap Kecerdasan Interpersonal pada Anak Kelompok B di TK Aisyiyah Gonilan, Kartasura, Sukoharjo. http://eprints.ums.ac.id/54021/1/01.NASKAH PUBLIKASI.pdf
Rahmat, J. (2005). Belajar Cerdas. Penerbit MLC.
Shoffa, S. (2015). Penerapan Media Puzzle Cerdas untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak TK dalam Berhitung. Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1). https://doi.org/10.30651/PEDAGOGI.V1I1.22
Solihat, F., Yani Aisyah, S., Baitussalam, R., Miftahul Hayat, R., Pojok Selatan, J., Tengah, C., & Gandasoli, J. R. (2019). Meningkatkan Kemahiran Motorik Kasar Anak Pra Sekolah di RA Baitussalam Cimahi Melalui Bermain Angklung. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 2(2), 23–28. https://doi.org/10.22460/CERIA.V2I2.P23-28
Suyadi. (2009). Anak yang Menakjubkan. Diva Press.
Widodo, J. (2012). Urban Environment and Human Behaviour: Learning from History and Local Wisdom. Procedia - Social and Behavioral Science, 42.
Wycoff, J. (2003). Menjadi Super Kreatif Melalui Metode Pemetaan Pikiran. Penerbit Kaifa.
DOI: https://doi.org/10.26877/e-dimas.v14i2.11149
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Jurnal E-Dimas telah terindeks pada:
E-Dimas (Educations-Pengabdian kepada Masyarakat) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas.