Pelatihan Pembuatan Video Animasi Powtoon untuk Guru PAUD dalam Peningkatan Kompetensi Profesional di Era Merdeka Belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adkhar, B. I. (2016). Pengembangan Media Video Animasi Pembelajaran Berbasis Powtoon pada Kelas 2 Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di SD Labschool UNNES. Skripsi. Semarang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.
Akhlak, F. K. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Icando bagi Guru sebagai Inovasi Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 di PAUD Bintang Ceria Jakarta Pusat. Pernik: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1).
Alifia, V., & Hendriana, B. (2021). Video Animasi yang Dapat Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada Masa Pandemi Covid 19 untuk Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(2), 243. https://doi.org/10.23887/paud.v9i2.37156
Ardi, R. F. P., Purmadi, A., Wibawa, R., Maulachela, A. B., Juliansyah, A., & Kumoro, D. T. (2021). Pemanfaatan Aplikasi VN Untuk Pembuatan Video Pembelajaran Menggunakan Telepon Pintar Kepada Guru PAUD/TK Gusus 3 Kota Mataram. Bakti Sekawan : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 25-28.
Elisa, E., & Simanjuntak, P. (2021). Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Canva Online untuk Kreasi Pembelajaran pada Himpaudi Batam Center. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(6).
Hasmalena, H., Syafdaningsih, S., Laihat, L., Kurniah, N., Zulaiha, D., Siregar, R. R., Pagarwati, L. D. A., & Noviyanti, T. (2023). Pengembangan Media Video Animasi 2D Materi Regulasi Diri untuk Masa Transisi ke SD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 637–646. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3632
Irawan, D. C., Rafiq, A., & Utami, F. B. (2021). Media Video Animasi Guna Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(2), 294. https://doi.org/10.23887/paud.v9i2.37756
Rahayu, R., Mustaji, M., & Bachri, B. S. (2022). Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android dalam Meningkatkan Keaksaraan. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3399–3409. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2409
Saptiyono, A., Watie, E. D. S., & Setyowati, R. M. (2022). Pelatihan “Smartphone Photography” di Kampung Tematik Kampung Jawi Semarang. E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 13(4), 666–669. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v13i4.11574
UNESCO Bangkok & SEAMEO (2018). Kerangka Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini. United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization.
Warmansyah, J., Komalasari, E., Yuningsih, R., Sari, M., Rahmadani, W., Putri, H., Data, M. R., & Yanti, E. P. (2022). Pelatihan Canva for Education untuk Guru PAUD Se-Kabupaten Tanah Datar. Jurnal ABDI PAUD, 3(2), 34–44.
DOI: https://doi.org/10.26877/e-dimas.v15i1.15547
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Jurnal E-Dimas telah terindeks pada:
E-Dimas (Educations-Pengabdian kepada Masyarakat) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas.