Pendampingan Pemecahan Masalah Aljabar dan Geometri bagi Guru SD Kabupaten Magetan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BSNP. (2006). Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP
Hudoyo, Herman. (1988). Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Kemendikbud, 2014, Kurikulum 2013 Lampiran 3 Permendikbud No. 58 2014, hlm. 325
Manuharawati, D.N. Yunianti, M. Jakfar. (2018). Peningkatan Kompetensi Materi Aljabar Bagi guru SD di Kediri Melalui Pembinnaan Olimpiade Matematika. Prosiding Semnas PPM 2018. Surabaya: LPPM Unesa
Manuharawati, D.N. Yunianti, H. Trisutanto, M. Jakfar. (2019). Pelatihan Pemecahan Masalah Matematika Materi Bilangan Bagi Guru-guru Sekolah Dasar di Ponorogo Jawa Timur. Laporan PKM 2019. Surabaya: LPPM Unesa
Manuharawati, R. Sulaiman, H. Trisutanto, M. Jakfar. (2020). Pengembangan Bahan Pelatihan Olimpiade Siswa Via Daring Bagi Guru SD Kecamatan Magersari Mojokerto Di Tengah Covid-19. Laporan PKM 2020. Surabaya: LPPM Unesa
Manuharawati, R. Sulaiman, H.T.Sutanto, M.Jakfar, T. Phibeta (2021). Development of Online Student Olympiad Training Materials for Elementary School Teachers in Magersari Mojokerto Subdistrict in the COVID-19 Pandemic Era. Gandrung:Jurrnal Pengapdian Pada Masysrakat, 2021, 1 (1), ISSN: 2721-6136 (online).
Manuharawati, M., Rahadjeng, B., Savitri, D., Jakfar, M., Phibeta, T., & Alifviansyah, K. (2021). Pendampingan Penyelesaian Masalah Geometri dan Pengukuran Bagi Guru SD Kecamatan Magersari Mojokerto. J-ADIMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 9(2), 90-95.
Manuharawati, Budayasa, I., Lukita, A., Savitri, D., Jakfar, M., Phibeta, T. (2022). Laporan PKM Kebijakan FMIPA 2023
Polya, G. (2004). How to solve it: A new aspect of mathematical method (No. 246). Princeton university press.
Razak, F., Sutrisno, A. B., & Kamaruddin, R. (2018). Deskripsi Pemecahan Masalah Matematika berdasarkan Langkah Polya ditinjau dari Kepribadian Siswa Tipe Melankolis. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 6(2), 86-93.
Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 115–125. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.118
Liberna, H. (2012). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Penggunaan Metode Improve pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(23), 190–197.
Panjaitan, B. (2013). Proses Kognitif Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(1), 17–25. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.17977/jip.v19i1.3751
Siagian, R. E. F. (2015). Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2), 122–131. https://doi.org/10.30998/formatif.v2i2.93
Sutrisno, S., & Wulandari, D. (2018). Multivariate Analysis of Variance (MANOVA) untuk Memperkaya Hasil Penelitian Pendidikan. AKSIOMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 9(1), 37–53.
Sutrisno, S., Zuliyawati, N., & Setyawati, R. D. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Problem-Based Learning dan Think Pair Share Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 4(1), 1–9.
Ulya, H. (2016). Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika untuk Membangun Karakter Cinta Tanah Air dan Kreativitas Belajar Matematika. Prosiding Seminar Nasional: Menumbuhkan Lembali Pesona Budaya Bangsa Dalam Perspektif Psikologi.
DOI: https://doi.org/10.26877/e-dimas.v15i1.17623
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Jurnal E-Dimas telah terindeks pada:
E-Dimas (Educations-Pengabdian kepada Masyarakat) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas.