Fun learning Matematika: Pendampingan Guru Matematika untuk Menciptakan Pembelajaran Menyenangkan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, A., Laily, N., & Noor Wahyudi, M. H. U. (2022). Metodologi pengabdian masyarakat. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
Ambarsari, I. F., Hasanah, N., Azizah, N., Agusti, A., & Yana, I. (2022). Implementasi belajar matematika menyenangkan berbasis pembelajaran game inovatif di MTs Sarji Ar Rasyid. Jurnal Pengabdian Mandiri, 1(8), Article 8.
Layyinah, L. (2017). Menciptakan pembelajaran fun learning based on Scientific approach dalam pembentukan karakter peserta didik pada pembelajaran PAI. TARBAWY : Indonesian Journal of Islamic Education, 4(1), Article 1. https://doi.org/10.17509/t.v4i1.6987
LeFevre, J.-A., Jimenez Lira, C., Sowinski, C., Cankaya, O., Kamawar, D., & Skwarchuk, S.-L. (2013). Charting the role of the number line in mathematical development. Frontiers in Psychology, 4. https://www.frontiersin.org/articles/10.3389/fpsyg.2013.00641
Mahdayani, M., Paloloang, B., & Lefrida, R. (2017). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan permainan maju mundur untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada penjumlahan VII SMP Negeri 4 Palu. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 2(2), Article 2. http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JEPMT/article/view/8298
Rambli, D. R. A., Matcha, W., & Sulaiman, S. (2013). Fun learning with AR Alphabet Book for Preschool Children. Procedia Computer Science, 25, 211–219. https://doi.org/10.1016/j.procs.2013.11.026
Rouder, J. N., & Geary, D. C. (2014). Children’s cognitive representation of the mathematical number line. Developmental Science, 17(4), 525–536. https://doi.org/10.1111/desc.12166
Setiyadi, B., & Loviansi, L. (2020). Hubungan iklim kelas dan motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik. Jurnal Manajemen Pendidikan, 8(1), Article 1. https://doi.org/10.33751/jmp.v8i1.1960
Syahid, A. A. (2019). Gembira bersekolah: Memaknai fun learning di sekolah dasar. 1(1).
Zardetto-Smith, A. M., Mu, K., Phelps, C. L., Houtz, L. E., & Royeen, C. B. (2002). Brains Rule! Fun = Learning = Neuroscience Literacy. The Neuroscientist, 8(5), 396–404. https://doi.org/10.1177/107385802236965
DOI: https://doi.org/10.26877/e-dimas.v15i3.18451
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Jurnal E-Dimas telah terindeks pada:
E-Dimas (Educations-Pengabdian kepada Masyarakat) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas.