PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR
Abstract
Full Text:
PDF 48-57 (Bahasa Indonesia)References
Adi Pratomo dan Agus Irawan, 2015. Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis web menggunakan metode Hannafin dan Peck, Jurnal POSITIF, Tahun I, No. 1
Hasanah, U. Dan L. Nulhakim. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Film Animasi Sebagai Media Pembelajaran Konsep Fotosintesis. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA Vol. 1, No. 1, 91-106.
L. Maure, Y., D. Djong, K., & B. N. Dosinaeng, W. (2020). Analisis Pemahaman Konsep Matematik Siswa SMA Pada Materi Program Linear. Asimtot : Jurnal Kependidikan Matematika, 2(1), 47–56. https://doi.org/10.30822/asimtot.v2i1.500
Marisya, A & Sukma, E. (2020). Konsep Model Discovery Learning pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar Menurut Pandangan Para Ahli. Jurnal Pendidikan Tambusai. (4)(3): 2189-2198
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Cetakan ke-24. Bandung: Alfabeta
Yuli Amreta, Midya, Firda Zakiyatur Rofi’ah, dan Alfina Luk Luul Markhamah. ―Pengembangan Media Papan Hitung Pada Mata Pelajaran Matematika SD.‖ Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti Vol. 10, No. 1 (2023): 207.
Afikah, A., Astuti, S. R. D., Suyanta, S., Jumadi, J., & Rohaeti, E. (2022). Mobile learning in science education to improve higher-order thinking skills (HOTS) and communication skills: A systematic review. International Journal of Advanced Computer Science and Applications, 13(7).
Maulida, S., & Kaidaro, U. (2022). Peningkatan Kemampuan Berhitung 1-10 Melalui Video Animasi Pada Kelompok A Di RA AR Rohmah Pekukuhan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto. Abata: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 241-249.
Mashuri, D. K. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Materi Volume Bangun Ruang
DOI: https://doi.org/10.26877/ijes.v4i1.17962
Refbacks
- There are currently no refbacks.