ANALISIS KEMAMPUAN BAHASA SEMANTIK DAN FONETIK MELALUI METODE BERCERITA JURNAL PAGI DI TK ANNISA JENGGOT

Nanik Utami, Anita Chandra Dewi Sagala

Abstract


Penelitian ini dilakukan atas dasar untuk meningkatkan perkembangan aspek bahasa pada anak usia dini kelompok TK B3 TK Muslimat NU Masyithoh 19 “Annisa” Jenggot Pekalongan melalui bercerita dengan jurnal harian pagi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data bersumber dari observasi, wawancara, dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis perkembangan bahasa melalui bercerita dengan jurnal pagi pada kelompok TK B3. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa kegitan jurnal pagi menceritakan gambar sesuai dengan imajinasi anak dapat mengembangkan kemampuan bahasa semantik dan fonetik anak.

Kata Kunci : Kemampuan Bahasa, Bahasa Semantik dan Fonetik, Jurnal Pagi


Full Text:

PDF

References


journal UPGRIS




DOI: https://doi.org/10.26877/ijes.v3i2.9301

Refbacks

  • There are currently no refbacks.