ANALYSIS OF STUDENT ERRORS IN SOLVING SPLDV QUESTIONS BASED ON CASTOLAN STAGES REVIEWED FROM STUDENTS' COGNITIVE STYLE
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Brown, J., & Skow, K. (2016). Identifying Error Patterns. In Mathematics: Identifying and Addressing Student Errors. 16-20. doi:http://doi.org/10.1002/ejoc.201200111
BSNP. (2006). Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.
Desmita. (2010). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Fatahillah, A. W. (2017). Analisis kesalahan siswa dalam. Kadima, 8(1), 40-51.
Happy, N., Alfin, Z. F., & Handayanto, A. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dengan Gaya Kognitif Reflektif pada Materi Segiempat Berdasarkan Newman’s Error Analysis (NEA). Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 5(2).
Khanifah, N. M., & N. T. (2011). Analisis Kesalahan Penyelesaian Soal Prosedural Bentuk Pangkat Bulat dan Scaffoldingnya. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 1-14.
Lenterawati, B. S., Pramudya, I., & Kuswardi, Y. (2018). Analisis Kesalahan Berdasarkan Tahapan Kastolan dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Gaya Berpikir Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM), 2(6)
Nasrudin, R. T. (2017). Kesalahan Siswa Berdasarkan Tahapan Kastolan dalam Menyelesaikan Soal Cerita Kubus dan Balok di MTS Negeri Sukoharjo. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Puspita, A. Y., & Wijayanti, P. (2016). Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Segiempat Ditinjau Dari Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(5), 17-26.
Puspitasari, E., Edy , Y., & Asep , N. (2015). Analisis Kesulitan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel DI SMP. Jurnal Pendidikan dan, 4(5), 1-9.
Rozencwajg, P., & Corroyer, D. (2005). Cognitive Processes in the Reflective-Impulsive Cognitive Style. Journal of Genetic Psychology, 166(4), 451-463. doi:http://doi.org/10.3200/GNTP.166.4.451-466
Sugiono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. . Bandung: Alfa Beta.
Sutisna. (2010). Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa Kelas IV MI Yapia Parung-Bogor. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Untari, E. (2013). Diagnosis Kesulitan Belajar Pokok Bahasan Pecahan pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah STKIP PGRI Ngaw, 13(1), 1-8.
Yarman, & Yulanda, R. (2018). Analisis Kesalahan Peserta Didik Berdasarkan Tahapan Kastolan dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Trigonometri Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Pariaman. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 121-126.
DOI: https://doi.org/10.26877/ijre.v1i2.8626
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 International Journal of Research in Education
International Journal of Research in Education (IJRE) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.