Optimization of Self-Regulated Learning in the Development of Professional Pdf Flip E-modules in the Implementation of Post-Covid-19 Pandemic Learning in Elementary Schools of Magetan Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Çakıroğlu, M. Öztürk dan Ü. (2021). Desain Pembelajaran terbalik di ruang kelas EFL: Menerapkan strategi pembelajaran mandiri untuk mengembangkan keterampilan bahasa. Lingkungan BelajarCerdas, vol. 8.
Nugraha, D., Agung, AAG. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran SELF Regulated Learning (SRL) Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajr IPA Siswa. PGSD MIMBAR,.
Putu, D. A. Astari, G. Sedanayasa, I. Gede Margunayasa, J. Pgsd, dan J. Bk. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran self-regulated learning (SRL) Berbantuan Video terhadap Motivasi Belajar IPS Siswa. Jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha , vol.4.
Handayani, YES Rofiyadi dan SL. (2021). Pembangunan Aplikasi E-Module Interaktif Berbasis Android Bahan Sistem Sirkular Darah Manusia untuk SD Kelas V. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, vol.6.
JH Hardy, Hari EA, dan LM Steele. (2019). Keterkaitan Antara Proses Pembelajaran Mandiri Menuju Modelo Pembelajaran Berbasis Proses Dinamis. J Kelola, vol.45.
LNK Maniq, IN Karma, dan ANK Rosyidah. (2022). Pengembangan E-Modul Matematika pada Material Pecahan. Jurnal Penelitian Tindakan Kelas, vol.4.
M. Merlin, K. Kamaluddin, dan M. Muslimin. (2015). Perbandingan Hasil Belajar Fisika Antara Model Pembelajaran Self Regulated Learning (SRL) dan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada siswa Kelas XI SMA Negeri 4 Palu. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako , vol.2 no.3.
Malau, RA Sani dan T. (2017). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) dan Self-regulated learning (SRL) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah (PSA) Fisika Siswa SMA ." Am J Edus Res, vol.5.
MF Siloto, R. Siregar, dan M. Br. Sembiring. (2022). Pengembangan E-Modul Logika Matematika Berbasis Hots Berbantuan Flipbook Maker untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemandirian Belajar Siswa . Genta Mulia : Jurnal Ilmiah Pendidikan, vol.13.
N. Kadek, R. Cahyani Putri, I. Gede Margunayasa, dan K. Yudiana. (2021). E-Modul Interaktif Konten IPA Subtema 1 Tema 8 Kelas V SD." Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, vol.5.
NK Putri, R. Cahyani, I. Gede Margunayasa, dan K. Yudiana. (2021). E-Modul Interaktif Konten IPA Subtema 1 Tema 8 Kelas V SD. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, vol.5.
Nursidiq, C. (2015). Pengaruh Model Self-Regulated Learning Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi." Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi, vol.3.
Putra, Imaw Artha dan DBKNS. (2021). Pengembangan Media Audio Visual Menggunakan Model Evaluasi Implementasi Pengembangan Desain Analisis Materi IPA Kelas IV SD Negeri 2 Pejeng Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Edutech Undiksha, vol.9.
R. Nopiani, I. Made Suarjana, dan M. Sumantri. (2021). E-Modul Interaktif dalam Pembelajaran Tematik Tema 6 Subtema 2 Ambisi Besarku." MIMBAR : Undhiksha PGSD, vol.9.
R. Roro Rastrani Rahada Putri, K. Kaspul, dan M. Arsyad. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Modul Elektronik Flip Pdf Professional (E-Module) pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas XI SMA." JUPIES : jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, vol.1.
RS Jansen, A. van Leeuwen, J. Janssen, S. Jak, dan L. Kester. (2019). Self-regulated learning memediasi sebagian Pengaruh Intervensi self-regulated learning terhadap prestasi di Pendidikan Tinggi." Ulasan Penelitian Pendidikan, vol.28.
SN Safitri, M. Churiyah, M. Arief, dan F. Zen. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi Pdg Flipbook untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis dan Kemampuan Belajar Mandiri Siswa." Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Pendidikan, vol.1.
DOI: https://doi.org/10.26877/ijre.v3i2.15243
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Amanda Senja Karunia, Sardulo Gembong, Anang Lilik Gunarso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
International Journal of Research in Education (IJRE) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.