The Effectiveness of The Independent Teaching Platform (PMM) in Increasing The Competency of Primary and Secondary Education Teachers
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aulia, D, Ida Murni, Desyandri. 2023. Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM). Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1b), 800–807.
Kattsoff, Louis O. 1817, Pengantar filsafat / Louis O. Kattsoff; penerjemah: Soejono Soemargono 1986, Yogyakarta: Tiara Wacana
Lena, SM. dkk. 2023. Penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) Untuk MeningkatkanKompetensi Guru Di Sekolah Dasar. Lencana: Jurnal Inovasi Ilmu Pendidikan. 1 (3): 177 – 185.
Marzuki, A. G. 2023. Transformasi Digital Sekolah di Era Kurikulum Merdeka. OSF Preprints: 2 July 2023.web.
Padli, H. 2021. Intevensi Sekolah Penggerak. Tahta Media: November 2021.web
Priantini, D, Ni Ketut Suarni, Ni Ketut Suar Adnyana. 2022. Analisis Kurikulum Merdeka Dan Platformmerdekabelajaruntukmewujudkanpendidikanyang Berkualitas. Jurnal Penjaminan Mutu. 8 (2): 238 – 244.
Rohman, H. 2020. Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Kinerja Guru. Jurnal MADINASIKA Manajemen dan Keguruan. 1 (2): 92-102.
Setiariny, E. 2023. Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Guru. Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan. 20 (1): 23 – 33.
Sudiantini, Dian. 2020. Leaders And Culture: Bagaimana Strategi Meningkatkan Kinerja Layanan Publik. Jakarta: Gramedia.
Susilawati, E, Soleh Sarifudin, Suyitno Muslim. 2021. Internalisasi Nilai Pancasila Dalam Pembelajaran Melalui Penerapan Profil Pelajar Pancasila Berbantuan Platform Merdeka Mengajar. Jurnal Teknodik. 25(2): 155 – 167.
DOI: https://doi.org/10.26877/ijre.v3i2.17246
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Soedjono Soedjono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
International Journal of Research in Education (IJRE) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.