KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS ETNOMATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Baldi, S., Jin, Y. & Skemer, M. (2007). Highlights From PISA 2006: Performance of U. S. 15-Year-Old Students in Science and Mathematics Literacy in an International Context. USA. NCES.
Dwijanto. 2007. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Komputer terhadap Pencapaian Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kreatif Matematik Mahasiswa. (Disertasi). Bandung. Univeritas Pendidikan Indonesia.
Fitriono, Y., Rochmad, Wardono. “Model PBL dengan Pendekatan PMRI Berpenilaian Serupa Pisa Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Siswa”. 4 (1). Semarang: UJMER
Fleischman, H. L., Hopstock, P. J., Pelczar, M. P. & Shelley, B. E. 2010. Highlights from PISA 2009: Performance of U. S. 15-Year-Old Students in Reading, Mathematics, and Science Literacy in an International Context. USA. NCES.
Istianduri, A., Wardono & Mulyono. “PBL Pendekatan Realistik Saintifik dan Asesmen Pisa Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika”. 3 (2). Semarang: UJMER
Kaselin, K., Sukestiyarno & Waluya, B. 2013. “Kemampuan Komunikasi Matematis pada Pembelajaran Matematika dengan Strategi React Berbasis Etnomatematika”. 2 (2). Semarang: UJMER
OECD. 2013. PISA 2012 Assessment and Analytical Framework Mathematics, Reading, Science, Problem Solving and Financial Literacy. PISA. OECD Publishing.
OECD. 2013. PISA 2012 Results: What Students Know and Can Do Student Performance in Mathematics, Reading and Science (Vol. 1). PISA, OECD Publishing. of E-learning and face-to-face discussion. Springer Science Business DOI 10. 1007/s10639-014-9315-y.
Ojose, B. 2011. “Mathematics Literacy: Are We Able to Put The Mathematics We Learni Into Everyday Use?”. 4 (1). Journal of Mathematics Education
Rizka, S., Mastur, Z. & Rochmad. 2014. “Model Project Based Learning Bermuatan Etnomatematika untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika”. 3 (2). Semarang: UJMER
Sarjiyo. 2005. “Pembelajaran Berbasis Budaya Model Inovasi Pembelajaran dan Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi”. 6 (2). Jurnal Pendidikan
Trianto. 2012. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Zaenuri & Dwidayati, N. 2018. “Menggali Etnomatematika: Matematika sebagai Produk Budaya”.. 1 (1). Prisma
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v4i6.11532
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.