Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Etnomatematika pada Rumah Adat Jawa Tengah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, E., & Wintarti, A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android pada Materi Pola Bilangan. JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika), 7 (1), 10-2.
Agustin, N., Arum, R., & Titi, A. (2022). Pengembangan Ensiklopedia Digital Berbasis Higher Order Thinking Skills Terintegrasi Karakter. Jurnal Education, 8 (02), 641-648
Astuti, E. P. & Purwoko, R. Y. (2017). Integrating Ethnomathematics in Mathematical Learning Desaign for Elementary Schools. 4th ICRIEMS Proceedings.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. (1981-1982). Arsitektur Tradisional Daerah Jawa Tengah. Prasetya Ulah Sakti Bhakti Praja.
Fajriyah, E. (2018). Peran Etnomatematika Terkait Konsep Matematika dalam Mendukung Literasi. PRISMA 1 (Prosiding Seminar Nasional Matematika), 114-119.
Hardiati, S. (2017). Etnomatematika: Aplikasi Bangun Datar Segiempat pada Candi Muaro Jambi. Aksioma, 8 (2), 99-110.
Ibrahim, N., & Ishartiwi, I. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android Mata Pelajaran IPA untuk Siswa SMP. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8 (1).
Ingsih, K., Ratnawati, J., Nuryanto, I., & Astuti, S. D. (2018). Pendidikan Karakter: Alat Peraga Edukatif Media Interaktif. Deepublish.
Meihan, A. M. (2020). Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Mobile Learning. HISTORIKA, 23 (1), 1-14.
Mulyatiningsih, E. (2016). Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Nasryah, C. E., & Rahman, A. A. (2020). Pengaruh Pendekatan Etnomatematika Terhadap KemampuanPemecahan Masalah Matematisdan Motivasi Siswa di SD Aceh Barat. MAJU, 7 (02), 126-140.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Misykat, 3 (1), 171-187.
Nusaibah, N., & Murdiyani, N. M. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia pada Materi Lingkaran untuk Siswa Kelas VIII SMP. Seminar matematika dan pendidikan matematika UNY.
Putri, I. P., & Sibuea, A. M. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran Fisika. Jurnal Teknologi Informasi & Informasi dalam Pendidikan, 1 (2), 145-155.
Puspitarini, Y. D., & Hanif, M. (2018). Using Learning Media to Increase Learning Motivation in Elementary School. Anatolian Journal of Education, 4 (2), 53-60.
Rosa, M., D’Ambrosio, U., Orey, D. C., Shirley, L., Alangui, W. V., Palhares, P., & Gavarrete, M. E.. (2016). Current and Future Perspectives of Ethnomathematics as A Program. Hamburg: Springer Open.
Wahid, A., Handayanto, A., & Purwosetyono, F. X. D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Etnomatematika Menara Kudus Menggunakan Adobe Flash Professional CS 6 pada Siswa Kelas VIII. Diakses dari https://www.researchgate.net/ pada tanggal 27 November 2021
Wasliyah, H. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning pada Materi Blow Vertical Berbasis Android di SMK Negeri 6. Jurnal Tata Rias, 8 (3), 50-55.
Winarno, A., dkk. (2009). Teknik Evaluasi Multimedia Pembelajaran Panduan Lengkap Untuk Para Pendidik dan Praktisi Pendidikan. Jakarta: Genius Prima Media.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v5i2.13503
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.