Pengembangan Media Pembelajaran Virtual Berbasis Geogebra pada Materi Geometri Transformasi untuk SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Rumansyah, & Arizona, K. (2020). Pembelajaran Online Berbasis Proyek Salah Satu Solusi Kegiatan Belajar Mengajar Di Tengah Pandemi Covid - 19. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 5(1), 64–70. https://doi.org/10.29303/jipp.v5i1.111
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Buchori, A. (2019). Pengembangan Multimedia Interaktif dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Pemecahan Masalah Kemampuan Matematika. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 6(1), 104–115. https://doi.org/10.21831/jitp.v6.1.20094
Dinata, K. B. (2019). Problematika Membangun Pemahaman Konsep Geometri Transformasi Mahasiswa Pendidikan Matematika di Universitas Muhammadiyah Kotabumi Tahun Akademik 2019/2020. Eksponen, 9(2), 01-09.
Dwiranata, D., Pramita, D., Matematika, P., & Muhammadiyah Mataram, U. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Interaktif Berbasis Android Pada Materi Dimensi Tiga Kelas X SMA (Vol. 3, Issue 1).
Fitriani. (2019). Pemanfaatan Software Geogebra dalam Pembelajaran Matematika. 2(4), 460–465.
Jamaluddin, D., Ratnasih, T., Gunawan, H., & Paujiah, E. (2020). Pembelajaran daring masa pandemik Covid-19 pada calon guru: hambatan, solusi dan proyeksi. LP2M.
Kemendikbud. (2016b). Panduan Pembelajaran untuk Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.
Khasanah, dian ratu ayu uswatun, Pramudibyanto, H., & Widuroyekti, B. (2020). Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19 Pendahuluan. Jurnal Sinestesia, 10(1), 41–48.
M.Nur, I. (2016). Pemanfaatan Program Geogebra Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 10–19.
Murtianto, Y. H., & Harun, L. (2014). Pengembangan Strategi Pembelajaran Matematika SMP Berbasis Pendekatan Metakognitif Ditinjau dari Regulasi Diri Siswa. Aksioma Vol.5, No.2, 76-92.
Noornia, A., Wijaksana, A.H., & Hadi, I. 2015. Mengembangkan Kemampuan Guru Matematika Melakukan Penelitian Tindakan Kelas Dengan Bantuan Software Geogebra Di Wilayah Tangerang Selatan. Sarwahita, 2015, 12(2): 102-108
Nur, I. L., Harahap, E., Badruzzaman, F. H., & Darmawan, D. (2017). Pembelajaran Matematika Geometri Secara Realistis Dengan Geogebra. 16(2), 1–6.
R. A. Kurniawati et al., “WorksheetPersamaanDifferensial untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa,â€vol. 3, no. 2, pp. 149–155, 2019
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
V. Mandalina, S. Syaharuddin, M. Firdaus, A. Abdillah, D. Pramita, and H. R. P. Negara, “Math Mobile Learning App As An Interactive Multimedia Learning Mathematics,â€Int. J. Sci. Technol. Res., vol. 8, no. 10, 2019
Wahyono, P., Husamah, H., & Budi, A. S. (2020). Guru profesional di masa pandemi COVID-19: Review implementasi, tantangan, dan solusi pembelajaran daring. Jurnal Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 51-65.
Widada, W., Agustina, A., Serlis, S., Dinata, B. M., & Hasari, S. T. (2019). The abstraction ability of students in understanding the concept of geometry. Journal of Physics: Conference Series, 1318(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1318/1/012082
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v5i2.14163
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Â
Â
Â
Â
Â
Â
Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.