Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Berkonteks Etnomatematika Pada Candi Borobudur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M 2012. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Amir, A. (2016). Penggunaan Media Gambar Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Eksakta, 2(1), 34-40.
Anwar, H. (2017). Hasil Belajar Barisan Dan Deret Aritmatika Melalui Pembelajaran Skrip Kooperatif. Jurnal Penelitian Tindakan Dan Pendidikan, 3(2), 113–122.
Ariyanti, S. N., & Setiawan, W. (2019). Analisis Kesulitan Siswa Smp Kelas Viii Dal Am Menyelesaikan Soal Pola Bilangan Berdasarkan Kemampuan Penalaran Matematik. Journal On Education, 1(2), 390-399.
Aulia, A., Rahmi, R., & Jufri, L. H. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Mip App Inventor Pada Materi Barisan Dan Deret Aritmatika Kelas X Smkn 1 Kinali. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1475-1485.
Candra, U. D. (2020). Analisis Kesalahan Peserta Didik Sma Kelas X Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Langkah Polya Pada Materi Sistem Persamaan Linear (Doctoral Dissertation, Uin Raden Intan Lampung).
Javed, A., Kim, Y.-C., Khoo, M. C. K., Ward, S. L. D., & Nayak, K. S. (2016). Dynamic 3-D Mr Visualization And Detection Of Upper Airway Obstruction During Sleep Using Region-Growing Segmentation. Ieee Transactions On Biomedical Engineering, 63(2), 431–437.
Laili, A. N., Akmalia, D. A., Silmi, E. N., Ummah, S. N., Nayyiroh, Z., & Fauzi, I. (2022). Analisis Problematika Pendidik Dalam Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Matematika Di Sekolah Menengah Pertama. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(3), 317-328.
Munawaroh, N., Rohaeti, E. E., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Kategori Kesalahan Menurut Watson Dalam Menyelesaikan Soal Komunikasi Matematis Siwa Smp. Jpmi (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 993.
Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2017). Development Of Augmented Reality-Based Learning Media. Jurnal Edukasi Elektro, 1(1), 36-48.
Nabuasa, A., & Blegur, I. K. S. (2022). Faded Example Sebagai Alat Untuk Memfasilitasi Pembelajaran Matematika Sekolah. Asimtot: Jurnal Kependidikan Matematika, 4(1), 83-89.
Nur'aini, I. L., Harahap, E., Badruzzaman, F. H., & Darmawan, D. (2017). Pembelajaran matematika geometri secara realistis dengan GeoGebra. Matematika: Jurnal Teori dan Terapan Matematika, 16(2).
Purbasari, R. J. 2013. Pengembangan Aplikasi Android sebagai Media Pembelajaran Matematika pada Materi Dimensi Tiga untuk Siswa SMA Kelas X. [Online]. Diakses pada http://jurnalonline.um.ac.id/data/artikel/artikel629A 7613BF0506BACDD417F2B66AEF50 .pdf
Rahmawati, N. K. (2017). Implementasi Teams Games Tournaments dan Number Head Together ditinjau dari Kemampuan Penalaran Matematis. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 121.
Rizqi, A. F., Adilla, B. L., & Sulistiyawati, E. (2023). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Sekolah Dasar Dan Alternatif Pemecahannya. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata, 4(1), 481-488.
Saputra, A. M. A., Ramadhani, K., & Ramadhani, S. (2023). Penggunaan Media Augmented Reality Pada Pembelajaran Pengantar Teknologi Informasi Di Universitas Islam Makassar. Teknos: Jurnal Pendidikan Dan Teknologi, 1(1), 40-52.
Suryanti, W. E. (2015). Menyelesaikan Soal Persamaan Linear. e-Jurnal Mitra sains, 3(5), 51–60.
Walle. 2007. Pengembangan Pengajaran Matematika Sekolah Dasar dan Menengah. (Jakarta: Erlangga).
Widiastuti, N. L. G. K. (2019). Karakteristik Dan Model Layanan Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Widya Accarya, 10(1).
Yusuf, A., & Fitriani, N. (2020). Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Linear Dua Variabel di SMPN 1 Campaka Mulya-Cianjur. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 3(1), 59-68.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v5i6.17991
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.