Efektivitas Model Pembelajaran CPS Berbantuan Media Geogebra terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfiyah, Nur. 2014. Identifikasi Kesulitan Metakognisi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Surabaya, 3(2).
Arifin, Zaenal. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Budiyono.2009. Statistika untuk Penelitian. Solo: UNS Press.
Djamarah, Syaiful Bahri, Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Erfawan, E dan S Nurhayati. 2015. Keefektifan Model Creative Problem Solving Berbantuan Buku Saku pada Hasil Belajar Kimia. Jurnal Kimia FMIPA UNNES. ISSN: 2252-6609.
Hamdani.2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Isrok’atun, Amalia Rosmala. 2018. Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Bumi Aksara
Keteren, Ratna Julianti dkk. 2015. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Geogebra Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Persamaan Fungsi Kuadrat Ditinjau dari Aktivitas Belajar Siswa kelas XII IPA SMA Negri 1 Sentani. Jurnal Matematka Ilmiah dan Pembelajaran, 2(1).
Nopiyani, Dian, Turmudi dan Sufyani Prabawanto. Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Berbantuan GeoGebra untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. ISSN: 2086 4280.
Purwati, Ramadhani Dewi dkk. 2016. Pengaruh Pembelajaran Berbantuan Geogebra terhadap Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1).
Rahmawati, N. D. & Sutrisno. 2017. Eksperimentasi Model Pembelajaran Take and Give dan Time Token Berbantuan Multimedia Interaktif pada Mata Kuliah Matematika SMP. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 4(2).
Rohmawati, Afifatu. 2015. Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 9(1).
Sa’adah Doroinis dkk. 2017. Pengembangan Perangkat Ajar Model Core Pendekatan Metakognitif untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri Kelas VIII. Jurnal Edumath. ISSN: 2356-2063.
Seregar, Antoni.2016. Efektivitas Model Pembelajaran CUPS: Dampak terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Gisting Lampung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(2). ISSN :2303-1832.
Sari, Komala Fiska dkk.2016. Pengembangan Media Pembelajaran (Modul) berbantuan Geogebra Pokok Bahasan Turunan. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2) ISSN: 2086-5872
Sugiono. 2016. Metode Penlitian (Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sulistyowati, Yuli dan Sugiman. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Ruang di SMP dengan Pendekatan Creative Problem Solving. Phytagoras: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 9(2). ISSN: 1978-4538.
Sahrudin, Asep.2014. Implementasi Strategi Pembelajaran Discovery Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMA. Jurnal Pendidikan UNSIKA. ISSN: 2338-2996.
Sumantri, Mohamad Syarif. 2015. Strategi Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Suprihatingrum, Jamil.2017. Strategi Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i4.3849
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.