Profil Kemampuan Spasial Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif pada Siswa Kelas VIII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprilia, N. C., Sunardi, S., & Trapsilasiwi, D. (2017). Proses berpikir siswa gaya kognitif reflektif dan impulsif dalam memecahkan masalah matematika di kelas VII SMPN 11 Jember. Jurnal Edukasi, 2(3), 31-37.
Azustiani, H. (2017, July). Kemampuan Spasial Siswa SMP kelas VIII Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Siswa. In Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai-Nilai Islami) (Vol. 1, No. 1, pp. 293-298).
Febriana, E. (2015). Profil kemampuan spasial siswa menengah pertama (smp) dalam menyelesaikan masalah geometri dimensi tiga ditinjau dari kemampuan matematika. Jurnal Elemen, 1(1), 13-23.
Fridanianti, A., Purwati, H., & Murtianto, Y. H. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Kelas Vii Smp N 2 Pangkah Ditinjau Dari Gaya Kognitif Reflektif Dan Kognitif Impulsif. Aksioma: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 9(1), 11-20.
Gardner, H. 2013. Kecerdasan Majemuk (Teori dalam Praktik). Tangerang: Interaksa.
Manfaat, B. (2010). “Membumikan Matematika dari Kampus ke Kampung”. Jakarta: Buku Kita.
Maier, Peter Herbert. (1994). “Spatial Geometry And Spatial Ability How To Make Solid Geometry Solid?” 69-81
Murtianto, Y. H., & Harun, L. (2014). Pengembangan Strategi Pembelajaran Matematika SMP Berbasis Pendekatan Metakognitif Ditinjau dari Regulasi Diri Siswa. AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 5(2/septembe).
Prasetyowati, D., & Kartinah, K. (2019). Berpikir Reflektif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Pgri Semarang Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent. Jurnal Silogisme: Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya, 3(2), 43-47.
Purnomo, D. J., Asikin, M., & Junaedi, I. (2015). Tingkat Berpikir Kreatif Pada Geometri Siswa Kelas VII Ditinjau Dari Gaya Kognitif Dalam Setting Problem Based Learning. Unnes Journal of Mathematics Education, 4(2).
Riastuti, N., Adamura, F., & Lusiana, R. (2016, November). Analisis Kecerdasan Spasial Ditinjau Dari Kemampuan Kognitif Siswa Pada Materi Lingkaran Siswa Kelas Viii Smp Tahun Pelajaran 2014/2015. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika.
Sternberg, Robert and Elena. 2014. “Are Cognitive Styles Still in Style?”. The American Psychologist Association. 52 (7) : 700-712
Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Warli. 2009. Pembelajaran Kooperatif Berbasis Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, Penerapan MIPA. 2(1) : 110 – 127.
Warli. 2010. Kreativitas Pemecahan Masalah Siswa SMP. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. 2(1) : 110 – 127.
Ulfa, K., Buchori, A., & Murtianto, Y. H. (2017). Efektivitas Model Guided Discovery Learning untuk Video Pembelajaran dalam Mengetahui Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 2(2), 267-275.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4455
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.