Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X dalam Mengerjakan Soal Cerita pada Siswa Tipe Kepribadian Ekstrovert dan Introvert
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, Alfian Saat; Budiarto, Mega Teguh. (2017). Profil Kemampuan Siswa Dalam Mengajukan Masalah Matematika Kontekstual ditinjau dari Gaya Belajar Vark. Jurnal Riset dan Aplikasi Matematika Volume 2, 16-25.
Herawati, & Putra, O. D. (2010). Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika Volume 4 No. 1, 71.
Hidayati, A. (2010). Pengaruh Positive Thinking Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah (Problem Solving) pada Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Ma'arif Cepogo, Boyolali, Tahun 2010. Jurnal Matematika Volume 1, 50.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston VA: NCTM.
Polya, G. (1957). How To Solve It. New York: Princeton University Press.
Semiun, Y. (2013). Teori-teori Kepribadian. Yogyakarta: Penerbit Kanisius.
Wahyudin. (2016). Analisis kemampuan menyelesaikan soal cerita matematika ditinjau dari kemampuan verbal. Jurnal tadris matematika Volume 2 No. 2, 151.
Yusuf, S. (2013). Teori Kepribadian. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4459
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.