Efektivitas Model Problem Based Learning dan Think Talk Write terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, A. (2014). Kemampuan Penalaran dan Komunikasi dalam Pembelajaran Matematika. Logaritma, 2(01).
Arismawati, U., Djamillah Bondan, W., & Si, M. (2018). Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kepercayaan Diri Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sanden, Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Matematika-S1, 7(2), 9-19.
Hafiza, Nuri. (2018). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Model Problem Based Learning Pada Siswa SMP/MTsN. Skripsi.
Johar, R. (2012). Domain Soal PISA untuk Literasi Matematika. Jurnal, 1(1), 30.
Rahayu, D. V., & Afriansyah, E. A. (2015). Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa melalui model pembelajaran pelangi matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 29-37.
Riansyah, F., & Sari, A. (2018). Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika. Riau: UIN Sultan Syarif Kasim. Jurnal Pendidikan, 1(2), 119-126.
Gunantara, G., Suarjana, I. M., & Riastini, P. N. (2014). Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas V. MIMBAR PGSD Undiksha, 2(1).
Sudjana. 2005. Metode Statistika Edisi ke- 6. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.Sutrisno, S., Prasetyowati, D., & Kartinah, K. (2018). EFEKTIVITAS BUKU AJAR MATEMATIKA SMP BERBASIS 3-D UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. JURNAL SILOGISME: Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya, 3(1), 8-13.
Permendikbud, R. I. (2014). nomor 58 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 SMP Dan MTs. Salinan lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 58Tahun.
Widyanti, S. (2015). Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Model Problem Based Learning Siswa Kelas Viid Smp Negeri 3 Gamping Sleman. Universitas PGRI Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4462
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.