Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basey, Sam. W &Umoren, Grace. 2009. Cognitive Styles, Secondary School Students’ Attitude And Academic Perfomance In Chemistry In Akwa Ibom Stata-Nigeria
Budiono. 2005. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Surabaya: Karya Agung.
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : Depdiknas
Emir, S. 2013. Contribution of Teacher's Thinking Styles to Critical Thinking Disposition (Istanbul-Fatih Sample). Educational Consultancy andResearch Center, P-13.
Fardah,Dini Kinati. 2012.Analisis Proses dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Matematika Melalui Tugas Open-Endeed
Gunawan, Imam. (2014). Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktif. Jakarta:Bumi Aksara.
Hasratudin. 2014. Pembelajara Matematika Sekarang dan yang akan Datang Berbasis Karakter. Jurnal Didaktik Matematika. 1(2), 30-42.
In’am, A. dkk. 2010. Peran Matematika, Pendidikan Matematika serta Terapannya dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Prosiding Seminar Nasional Matematika dan PendidikanMatematika. 978-979-796-153-4.
Pemendikbud 2014. Peraturan Menteri Penddikan dan Kebudayaan Nomor 59 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah.
Moleong. 2002. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Munandar, Utami 2004. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Akarta : Rineka Cipta
Nisa', R. 2016. Profil Berpikir Kritis Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Dari Gaya Kognitif dan Kemampuan Matematika. JurnalApotema. 2(1).
Rahman, A. 2008. Analisis HasiI Betajar Matematika Berdasarkan Perbedaan Gaya Kognitif Secara Psikologis dan KonseptualTempo pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Makasar. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, No.072, Tahun ke-14, Mei. 452-473
Rahmatina, S., U. Sumarmo & R. Johar. 2014. Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. Jurnal Didaktik Matematika, 1(1). ISSN 2355- 4185.
Siswono, T. E. Y.& I. K. Budayasa. 2006. Implementasi Teori Tentang Tingkat Berpikir Kreatif Dalam Matematika.Seminar Konferensi Nasional Matematika XIII dan Konggres Himpunan Matematika Indonesia. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Siswono, Tatag Yuli Eko 2007. Konstruksi Teoritik Tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Dalam Matematika. Surabaya : UnesaUniversity Press.
Sudarma, Momon. 2013. Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kreatif. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. 2016. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : ALFABETA.
Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Pendidikan pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D
Vahrum, F. dan Rahaju, E. 2016. Proses Berpikir Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematka Kontekstual pada Materi Himpunan Berdasarkan Gaya Kognitif Impulsif dan Reflektif. Jurnal IlmiahPendidikan Matematika. 3, 2301-9085
Walgito, bimo. 2010. Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset
Y. N. Firdausi, M. Asikin, Wuryanto. 2018. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Ditinjau dari GayaBelajar pada Pembelajaran Model Eliciting Activities (MEA)
Warli. (2010). Kreativitas Pemecahan Masalah Siswa SMP Jember. Kadikma. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. 2(1), 110-127, 2085-0662.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4472
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.