Pengembangan Modul Pembelajaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin S. M. 2006. Pengembangan Buku Panduan Guru untuk Pembelajaran Matematika yang melibatkan Kecerdasan Intrapribadi dan Interpribadi. Disertation. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Arifin, Zainal. 2014. Penelitian Pendidikan. Bandung :PT Remaja Rosdakarya
Arsyad, Azhar. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press
Budiyono. (2015). Pengantar Penilaian. Hasil Belajar. UNS Press
Chodijah, S dkk. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Menggunakan
Model Guided Inquiey yang dilengkapi Peniliaian Prtofolio pada Materi Gerak Melingkar.Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika(1) 1-19
Djamarah, Syaiful Bahri. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta:Depdiknas
Depdiknas. 2013. Permen Nomor 68 Tahun 2013. Jakarta: Depdiknas
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Emzir. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.
Gravemeijer. (1994). Developing Realistic Mathmatics Education.
Gravemeijer. K. &. (1999). Context problem in realistic mathematics education: A calculus courseas an example. Education studies in mathematics, 39(1-3), 111-129.
Hadi, Sutarto. (2005). Pendidikan Matematika Realistik dan Implementasinya. Banjarmasin: Tulip.
Hamalik, O. 2012. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia
Hariyati. 2008. Pengembangan Materi Luas Permukaan dan Volum Limas Yang Sesuai dengan Karakteristik PMRI di Kelas VIII SMP Negeri 4 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 2.No.1
Haryanti, Fhina. 2015. Pengembangan Modul Matematika Berbasis Discovery Learning Berbantuan FlipBook Maker Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Segitiga. Skripsi Sarjana. Semarang : Universitas PGRI Semarang.
Hidayati, K (2013). Pembelajaran Matematika dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) di SD/MI. Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan., 11(1), 163 - 181
Kadir, A. (2015). Menyusun dan Menganalisis Tes Hasil Belajar. Jurnal Al-Ta'dib, VIII, 71.
Kemendiknas. (2010). Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistik di SMP. Yogyakarta: Kemendiknas
Majid, Abdul. 2014. Strategi Pembelajaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Majid, A. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. 2009. Kurikulum yang Disempurnakan Pengembangan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Nilamsari, N. (2014). Memahami Studi Dokumen dalam Penelitian Kualitatif. Wacana.
Purwanto, H.dkk. Aljabar Linear. Jakarta : PT. Ercontara Rajawali.
Rochim, M. dkk. 2016. Pengembangan LKS Dengan Pendekatan PMRI Pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Untuk SMP Kelas VIII. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo, 4 (1), 35-43
Sembiring, R, H. (2008). Reforming mathematics learning in Indonesia classroom through RME. ZDM. 40(6), 927-209.
Simanulang, J. 2013. Pengembangan LKS Materi Himpunan Konteks Lascar Pelangi Dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 7 (2), 25-36.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor – faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta
Sudjana. 2015. Metode Statistika. Bandung : Tarsito
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta
Suharsimi, Arikunto dan Cepti Safrudidin A.J. 2009. Evaluasi Program Pendidikan.
Jakarta:PT Bumi Aksara.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sumantri, M. S. 2015. Strategi Pembelajaran: Teori Dan Praktik Ditingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: PT. Raja Gravindo Persada
Surapranata, S. (2009). Analisis Validitas Reliabilitas dan Interpretasi Hasil Tes. Bandung: Remaja Rosdakarya
Thobroni, M. 2015. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta:Ar-Ruzz Media
Trijono, R. (2012). Alternatif Model Analisis Peraturan Perundang-undangan Rechts Vinding, I, 361.
Usman, Uzer. 2011. Model – model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajagrafindo Persada
Wagimun & Lestariningsih. 2015. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Dengan Pendekatan Pmri Pada Pokok Bahasan Kubus Dan Balok Di Kelas VIII (Developing Grup Activity Sheet By The Appoarch Of Pmri On The Curve Materials). Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo, 3 (2), 189-198
Wijaya, Ariyadi. 2012. Pendidikan Matematika Realistik. : Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Graha Ilmu
Zulkardi, Z. (2002). Developing a learning environment realistic mathematics education for Indonesia student teachers. (Doctoral dissertation, University of Twente, Enshede.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4473
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.