Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Model Discovery Learning dan Think Pair Share Berbantu Smart Sticker terhadap Kemampuan Berpikir Kritis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrida, dkk. (2015). Keefektifan Guided Discovery Berbantuan Smart Sticker Terhadap Rasa Ingin Tahu dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII. Unnes Journal of Mathematics Education, Volume 4 No. 2.
Aghnia, E. (2014). Pengaruh Penggunaan Model Discovery Learning Terhadap Aktivitas dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (Skripsi). Universitas Lampung, Bandar Lampung.
Budiyono. (2016). Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press
Depdiknas. (2006). Standar Isi Mata Pelajaran Matematika Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah. Jakarta : Depdiknas
Fatmawati, dkk. (2014). Analisis Berpikir Kritis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Polya Pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. Volume 2 No. 9.
Hosnan. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor : Ghalia Indonesia.
Juano, A & Pardjono. (2016). Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas V SD. Jurnal Prima Edukasi. Volume 4 No. 1, 47-48.
Julita. (2014). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Melalui Pembelajaran Pencapaian Konsep. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi. Volume 2, 82-87, Tahun 2014.
Jumaisyaroh, dkk. (2014). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis danKemandirian Belajar Siswa SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Kreano. Volume 5 No. 2.
Latif. (2018). Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Ditinjau Dari Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA Kelas X pada Materi Momentum dan Implus (Skripsi). Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
Prasetyowati, D. (2012). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Humanistik dan Konstruktivisme dengan Pendekatan SAVI (somatic auditory visual intellectual) Berbantu CD Interaktif Materi Segi Empat Kelas VII. AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. Volume 3 No.2, 17-27.
Prasetyowati, D. (2015). Efektivitas Mobile Learning pada Mata Kuliah Geometri dengan Pendekatan Matematik Realistik Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa. AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 6(1/Maret).
Surayya, L.,Subagia, I.W, Tika, I N. (2014).Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Hasil belajar Ipa Ditinjau Dari Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, Volume 4 No. 1.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitaif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tanujaya, Benidiktus. (2014). Pengukuran Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Pskiometri, Universitas Negeri Papua, Manokwari Papua Barat.
Thobroni, Muhammad. (2016). Belajar dan Pembelajaran, Teori, dan Praktik. Yogyakarta: Arruz Media.
Trianto. (2014). Mendesaian Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta : Kencana.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4864
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.