Analisis Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa pada Proses Pembelajaran Matematika Kelas XI SMK Palebon Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Hamid dkk, (2018). Analisis Nilai-Nilai Karakter Siswa Pada Pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Tanjung Raja, 5 (1), Mei Tahun 2018.
Aset Sugiyono, (2019). Penanaman Nilai Karakter Disiplin Dan Tanggung Jawab di SMK Ethika Palembang, 1 (1), Januari Tahun 2019. Palembang
Aliyah Amira, (2019) Hubungan Antara Kompetensi Kepribadian Guru Dengan Pendidikan Karakter Tanggung Jawab Siswa Kelas Ix Di Smp Islam Az-Zahrah 2 Palembang, Jurnal P A I Raden Fatah , 1 (2) April 2019 hal 130. Palembang.
Dumiyati. (2011). Manajemen Pelaksanaan Pendidikan Karakter Di Sekolah. Jurnal Prospektus, Tahun IX Nomor 2, 2011.Hlm 98
Hamid,dkk. (2018). Analisis Nilai-Nilai Karakter Siswa Pada Pembelajaran Ekonomi Di Sma Negeri 2 Tanjung Raja2. Jurnal profit volume 5, nomor 1, Mei 2018. Hlm 7.
Harnianto, Sri dan Muslim, Aji Heru. 2015. Seminar Nasional: Hasil-hasil Penelitian dan Pengabdian LPPM Universitas Muhammadiyah Purwokerto. ISBN: 987-602-14930-3-8
Judiani, Sri. (2010). Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar MelaluiPenguatan Pelaksanaan Kurikulum. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan,Vol.16 Edisi Khusus III, Oktober 2010. Hlm 280-289.
Juhartutik, 2012. Menjadi Guru Matematika Kreatif dan Berwawasan PendidikanKarakter. Semarang: Pendidikan Matematika Unnes.
Komalasari K,Saripudin D. 2017. Pendidikan Kartakter: Konsep dan Evaluasi Living Values Education. Bandung: Refika Aditama
Lickona, Thomas, 1991. Educating for Character: How Our School Can TeachRespect and Responsibility. New York: Bantam Books.
Lisa Febrianti, (2018). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Disiplin Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri 3 Nganjuk. Volume 6 Nomor 2 Tahun 2018 hlm.70
Mendiknas. 2010. Penerapan Pendidikan Karakter Dimulai Dari SD. Diakses dari http://antarnews.com/berita/1273933824/mendiknas. Tanggal 12 Februari 2013 pukul 09.00 WIB.
Sugandi, Ahmad., dan Haryanto. 2008. Teori Pembelajaran. Semarang: UPT MKK UNNES.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Sari Perdana & Syamsi Kastam, (2015) Pengembangan Buku Pelajaran Tematik-Integratif Berbasis Nilai Karakter Disiplin Dan Tanggung Jawab Di Sekolah Dasar, Jurnal Prima Edukasia,3 (1), Hal 75.
Uno,Hamzah B. 2008. Model Pembelajaran Menciptakan Proses BelajarMengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Wibowo, A. 2012. Pendidikan Karakter . Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Wibowo, A. 2016. Manajemen Pendidikan Karakter Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4866
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.