Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Berdasarkan Gender
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, Z. M. Z. 2013. Perspektif Gender Dalam Pembelajaran Matematika. Marwah, 12(1):14-31.
Atta, M.A, dan Jamil, A. 2012. Effects of Motivation and Parental Influence on The Educational Attainments of Students at Secondary Level. Journals SAVAP International. 2(3), 427-431.
Fattah, B., Zawawi, I., dan Midjan. 2018. Representasi Matematis Peserta Didik menurut Pandangan Bruner dalam Menyelesaikan Soal Geometri Ditinjau dari Kemampuan Matematika Dan Jenis Kelamin. Jurnal Didaktika, 24(2). 123-138.
Hakan, K., dan Munire, E. 2014. Academic Motivation: Gender, Domain, and Grade Differences. Procedia Social and Behabioral Sciences, 143:708-715.
Hamdu, G., dan Agustin, L. 2011. Pengaruh Motivasi Beajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan, 12(1), 90-96.
Hidayat, W., dan Sariningsih, R. 2018. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Adversity Quotient Siswa SMP Melalui Pembelajaran Open Ended. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika, 2(1), 109-118.
Kriegbaum, K., Jansen, M., & Spinath, B. 2015. Motivation: A predictor of PISA’s mathematical competence beyond intelligence and prior test achievement. Learning and Individual Differences, 43, 140-148.
Kusumaningsih, W. 2018. Gender differences in algebraic thinking ability to solve mathematics problems, Journal of Physics: Conference Series, 1013, 1-5.
Saragih,D. I. 2018. Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa Smp Budi Agung Medan Yang Diajar Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Model Pembelajaran Kontekstual Berbantuan Software Geogebra [Tesis]. Medan (ID). Universitas Negeri Medan.
Sardiman. 2010. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta. Raja Gavindo Persada.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Ulya,H. 2016. Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Bermotivasi Belajar Tinggi Berdasarkan Ideal Problem Solving. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 2(1), 90-96.
Zhu, Z. 2007. Gender differences in matematical problem solving pattens: A review of literature. Internasional Education Journal, 8(2), 187-203.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4867
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.