Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Visual
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hidayat, B. R., Bambang S., & Getut P. 2013. “Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Ruang Dimensi Tiga Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa”. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Iriani, D. & Mutia L. 2013. “Identifikasi Gaya Belajar dan Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP N 2 Kerinci”. Jambi: Universitas Jambi.
Ollerton, M. 2007. Teaching and learning through problem solving. MT: Mathematics Teaching, 201, 3-5.
Posamentier, A. S., & Stepelmen, J. 1990. Teaching secondary school mathematics: Techniques and enricment units (). Columbus, Ohio: Merrill Publishing Company.
Rohayati. S, Karno, & Wilda I.C. 2017. “Identifikasi Etnomatematika pada Masjid Agung di Yogyakarta”. Yogyakarta: Universitas Alma Ata Yogyakarta.
Setiawan. 2008. Prinsip-prinsip Penilaian Pembelajaran Matematika SMA. Yogyakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Fakhrudin. 2010. Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Open Ended. Bandung: PPS Universitas Pendidikan Indonesia.
Mousa, N. 2014. The Importance of Learning Style in Education. International Journal of Education, Vol 1 No 2 : 19-27. Tersedia di http://www.auburn.edu.
Arfiana, E. 2018. “Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah-langkah Polya Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa”. Skripsi. Semarang. Universitas PGRI Semarang.
Febi D. W. 2013. Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa dalam Kegiatan Pembelajaran di Kelas. Malang: Universitas Winuwardhama Malang.
Sugiyono. 2014. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Arisanti, D.R. 2017. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah-Langkah Polya Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Skripsi. Semarang: Universitas PGRI Semarang.
Prayudi. 2011. Gaya Belajar Individu, http://www.e-psikologi.com/remaja/260902.
Gilakjani, A.P. (2012). Visual, Auditory, Kinesthetic Learning Style and Their Impact on English Languange Teaching. Journal of Studies in Education, 104-113.
Widiyanti, T. 2011. Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Skripsi. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidyatullah.
Santoso, S.E. 2016. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Gaya Belajar Melalui Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis Quantum Learning. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i1.5761
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.