Analisis Kemampuan Metakognisi Siswa SMK dalam Pemecahan Masalah Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif dan Hasil Belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson,O.2001.A Taxonomy For Learning. Teaching, and Assesing (A Revision of Bloom’s Taxconomy of Educational Objectives). New York : Addision Wesley Longman, Inc.
Anggo, M.2011. Pemecahan Masalah Matematika Kontekstual untukMeningkatkan Kemampuan Metakognisi Siswa. Edumatica, 1(2), 35-42.
Fridanianti, A.,Purwanti, H.,&Murtianti,Y.H.2018.Analisis Kemampuan BerfikirKritis Dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkah Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif dan Kognitif Impulsif. Aksioma, 9(1),11-20.
Imam.M.Z, Agustin.E.,& Moch.L. (2017). Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 2(1), 60-68.
Mairing,D.J.2018.Pemecahan Masalah Matematika Cara Siswa Memperoleh Jalan untuk Berfikir Kreatif dan Sikap Positif.Bandung :ALFABETA.
Purwanto.2003.Evaluasi Hasil Belajar.Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Rosavip, M.F. 2018. Analisis Kemampuan Metakognitif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Bangun Ruang Ditinjau Dari Gaya Kognitif. Semarang: Universitas PGRI Semarang.
Sugiyono, P.D. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Sugiyono.2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Warli.2009. Pembelajaran Kooperatif Berbasis Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif(Studi Pendahuluan Pengembangan Model KBR-1). Prosiding SeminarNasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA,M 567-M 754.
Warli.2010.Instrumen Uji MFFT (Matching Familiar Figure). FKIP UniversitasJambi : Jambi.
Widadah,S.,Afifah,D.S.,&Suroto.2013.Profil Metakognisis Siswa Daam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Berdasarkan Gaya Kognitif. Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo, I(1),13-24.
Zahra Ckairani, M.2016. Metakognisi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika.Yogyakarta : Katalog Dalam Terbitan (KDT)
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i1.5763
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.