Efektivitas Model Pembelajaran Think Pair Share dan Model Pembelajaran Pair Checks terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, I. (2013). Berpikir Kritis Matematis. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(1), 66-75.
Dewi, S. (2015). The Effect of Student’s Metacognition Ability to Their Reasoning by Using Realistic Mathematical Education Approach at Secondary School of Unggul Sakti Jambi. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 15(3), 171.
Hamdani. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia
Huda, M. (2014). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Karim dan Normaya. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1).
Muawanah, L., Budiyono., dan Subanti, S. (2015). Eksperimentasi Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing, Pair Check, dan Think Pair Share pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 3(6), 625-636.
Noer, S. H. (2009). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Prosiding. ISBN: 978-979-16353-3-2.
Noordyana, M. A. (2016). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa melalui Pendekatan Metacognitive Instruction. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Garut, 5(2), 121.
Nurwati, I., Haryono, A., Wijaya, S.U.M. (2016). Perpaduan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Mind Mapping dengan Problem Based Learning dan Think Pair Share terhadap Hasil Belajar. National Conference On Economic Education. ISBN: 978-602-17225-5-8.
Wicaksono, B., Sagita, L., Nugroho, W. (2017). Model Pembelajaran Group Investigation (GI) dan Think Pair Share (TPS) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis. Aksioma, 8(2), 1-3.
Yuliariska, N. (2016). Penerapan Model Pair Check Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1), 1-10.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i1.5764
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.