Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Etnomatematika Menara Kudus Menggunakan Adobe Flash Professional CS 6 pada Siswa Kelas VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, R. J. (2017). Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajran Ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang. Jurnal Profit, 4(1), 1-11.
Arsyad, A. 2017. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Astuti, A. P., & RPS, A. N. (2014). Teknologi Komunikasi dan Perilaku Remaja. Jurnal Analisa Sosiologi, 3(1), 91-111. Surakarta: Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret.
Buchori, A., Rahmawati, N. D., & Kusdaryani, W. 2017. Mobilemath ( Mobile Learning Math ) Media Design with Seamless Learning Model on Analytical Geometry Course, 12(19), 8076–8081.
Dewi, N. W., Suharta, I. G., & Ardana, I. M. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Scientific Berorientasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Penalaran Siswa. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, III, 1-12.
Hardiarti, S. 2017. Etnomatematika: Aplikasi Bangun Datar Segiempat Pada Candi Muaro Jambi. Aksioma: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(2), 99-110.
Kusnadi, D., Tahmir, S., & Minggi, I. (2014). Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Matematika di SMA Negeri 1 Makassar. Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 123-135.
Jamun, Y. M. 2016. Desain Aplikasi Pembelajaran Peta Nusa Tenggara Timur Berbasis Multimedia, 8, 144–150.
Nida, Izza K., Buchori, A., & Murtianto, Y. H. 2017. Pengembangan Comic Math Dengan Pendekatan Etnomatematika Pada Meteri Kubus Dan Balok di SMP. AKSIOMA : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(1), 31–40. https://doi.org/10.26877/aks.v8i1.1531
Rosa, M., & Orey, D. C. (2011). Ethnomathematics: the cultural aspects of mathematics. Revista Latinoamericana de Etnomatemática, 4(2), 32-54.
Sirate, F. S. (2012). Implementasi Etnomatematika dalam Pembelajaran Matematika pada Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar. Lentera Pendidikan, 15(1), 41-54.
Taleb, Z., Ahmadi, A., & Musavi, M. (2015). The effect of m-learning on mathematics learning. Procedia- Social and Behavioral Sciences(171), 83-89.
Yuliawati, F. 2009. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Adobe Flash CS3 Professional dalam Pembelajaran IPA Berbasis Integrasi Islam-Sains di SD/MI Kelas 5. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 3(3), 129-138.
Rusliah, N. (2016). Pendekatan Etnomatematika dalam Permainan Tradisional Anak di Wilayah Kerapatan Adat Koto Tengah Kota Sungai Penuh Propinsi Jambi. Proceedings of The International Conference on University-Community Engagement, 715-726.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i1.5765
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.