EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN TGT DAN STAD BERBANTUAN FINDING MY SECRET WORD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adinawan, M. Cholik. (2014). “Matematika Untuk SMP/Mts Kelas VII”. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Amirullah, SE.,M.M. (2015). “Populasi Dan Sampel”. Malang: Banyumedia Publising Malang.
Aningsih, Yuli. (2018). “Efektivitas Model Pembelajaran Snowball Throwing Dan Stad Berbantu E-Modul Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis” . Semarang: Universitas PGRI SEMARANG.
Annisatul Mufarokah. (2013). “Strategi Dan Model-Model Pembelajaran”. Tulungagung : Stain Tulungagung Press, hlm.113
Arifin,Zaenal. (2009). “Evaluasi Pembelajaran”. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. (2013). “Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan”. Jakarta: Bumi Aksara
Asy’ari, Nonong Rahimah. (2017). “Pembelajaran Teams Games Tournaments (Tgt) Dengan Metode Discovery Ditinjau Dari Kemampuan Spasial Siswa Kelas X Sma Darul Hijrah”. Jurnal Pendidikan Matematika. (Online), Vol 3, No. 1, (https://jurnal.stkipbjm.ac.id/index.php/math/article/view/116, diakses 13 Maret 2019)
Aziz, Abdul.Yessy Yusnita. (2017). “Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan TGT Terhadap Hasil belajar Matematika”. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 106 – 114. Dari: http://www.journal.unrika.ac.id. (Diakses 13 Maret 2019)
Budiyono. 2016. “Statistika Untuk Penelitian”. Surakarta: UNS Press
Dudeja, Ved dan V. Madhavi. 2014. “Jelajah Matematika SMP kelas VII”. Jakarta: Yudistira
Daulae, Tatta Hermawati. (2014). “Menciptakan Pembelajaran Yang Efektif”. Jurnal Kependidikan, Vol. 06, No. 02. Dari: Jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id. (diakses pada 29 April 2019).
Dwijayanti, ida. (2015). “Efektifitas Kelas Humanik Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Karakteristik Peserta Didik. E-Journal Universitas PGRI Semarang.
Edina T. Sofia. (2014). “Bermain Game Di Sekolah”. Jakarta Barat: Permata Puri Media.
Ertikanto,Chandra M.Pd. (2016). “Teori dan Pembelajaran”. Yogyakarta: media akademi.
Huda, Miftahul. (2017). “Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran”. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Jainuri, M. (2014). “Model Pembelajaran Konvensional”. Jurnal Kependidikan. Dari: https://www.academia.edu, (Diakses 24 Maret 2019).
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). “Matematika SMP/MTS Kelas VII”. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Misbahuddin dan Iqbal Hasan. (2013). “Analisis Data Penelitian Dengan Statistik”. Jakarta: Bumi Aksara.
Nariswari, R., & Nila Kurnia. (2014). “Peningkatan Keaktifan Masalah Dan Keterampilan Belaja r Matematika Menggunakan Strategi Bermain Jawaban Berbantu Finding My Secret Word”. Jurnal Pendidikan Matematika., 186-187
Nikmah, Ulin. (2018). “Efektivitas Model Pembelajaran Cognitive Growth Dan Model Pembelajaran Problem Based Intruction Berbantuan Mind Maping Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika”. Jurnal Pendidikan Matematika, 4-7.
Putra, Harry, dkk .(2018) . “Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi Bangun Ruang”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6(2), 82-90.
Polya, G. (1973). “How To Solve It, Secon Edition”. Princeton University Press, Princeton, New Jersey.
Rusman. (2012). “Model-Model Pembelajaran”. Depok : Raja grafindo Persada.
Siregar, Tanti Jumaisyaroh. (2017). “Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp Percut Sei Tuan Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD”. Jurnal Matematika Pedagogik, Vol II. No. 1.
Sudjana. (2005). “Metode Statistika Bandung”. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2018). “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D”. Bandung: ALFABETA
Sunhaji. (2009). “Strategi Pembelajaran”. Purwokerto : STAIN Purwokerto Press.
Suhana, cucu. (2014). “Konsep Strategi Pembelajaran”. Bandung: Refika Aditama
Suparno, Miyanto, dan Anna Yuni Astuti. (2016). “Matematika”. Klaten: Intan Pariwara
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i4.5880
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.