Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. (2006). Standar Isi Mata Pe¬lajaran Matematika Tingkat Seko¬lah Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
Dwijayanti, I., Utami, R. E., & Budiman, M. A. (2017). Profil Kesadaran Belajar Mahasiswa Berkemampuan Pemecahan Masalah Tinggi Pada Matakulian Analisis. Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, 11(1).
Fristadi, R., dan Haninda, B. (2015) “Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Problem Based Learning” Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Uny 2015, ISBN. 978-602-73403-0-5, hal 597-602.
Kowiyah, “Kemampuan Berpkir kritis” Jurnal Pendidikan Dasar, Vol. 3, No. 5,
Novita, D. (2012). Profil Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Geometri Ditinjau dari Tingkat IQ . Gamatika, Volume 03 Nomor 1, hal 1-9.
Nugroho, A. A., & Dwijayanti, I. (2016). Proses Berpikir Mahasiswa Ditinjau Dari Kemampuan Metakognitif Awal Dalam Pemecahan Masalah Matematis. JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika), 9(1).
Somakim. (2011). “Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matema¬tis Siswa Sekolah Menengah dengan Penggunaan Pendidi¬kan Matematika Realistik”. Jur¬nal Forum MIPA, Vol. 14, No. 1, Januari 2014, hal 42-48
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfa Beta.
Sukarno, A., Dwijayanti, I., & Harun, L. (2014). Pemecahan Masalah Penyimpangan Budaya melalui Pendidikan dengan Perencanaan Pembelajaran Berorientasi Socio Humanism Berbantu Website. AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 5(2/september).
Sunaryo, Y. (2014). Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik Siswa SMA di Kota Tasikmalaya. Jurnal Pendidikan dan Keguruan, ISSN: 2356-3915 Vol 1 No 2 Tahun 2015, hal 41-51.
Syahbana, A. (2012). “Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning”. Edumatica, ISSN: 2088-2157 Volume 02 Nomor 01 April 2012, hal 45-57.
Wardani, A. K. (2014) “Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Perbedaan Jenis Kelamin (Ability of Problem Solving from Diferences Of Sex)” Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo, Vol.2, No.1, Maret 2014 ISSN: 2337-8166
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i5.6661
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.