Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif dan Kognitif Impulsif
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bassey, S. W., Umoren, G., & Udida, L. (2009). Cognitive Styles Secondary School Students' Attutude Academic Performance Chemistry In Akwa Ibom State-Nigeria. 1-8.
Cahyono, B. (2017). Analisis Ketrampilan Berpikir Kritis Dalam Memecahkan Masalah Ditinjau Perbedaan Gender. Aksioma, 8(1), 50-64.
Fadiana, M. (2016). Perbedaan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita antara Siswa Bergaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. Journal of Research and Advances in Mathematics Education, 1(1), 79-89.
Fisher, A. (2008). Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
Fridianianti, A., Purwati, H., & Murtianto, Y. H. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkah Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif dan Kognitif Impulsif. Aksioma, 9(1), 11-20.
Kristihana, O.,& Ratu, N.(2018). Deskripsi Berpikir Kritis Dalam Memecahkan Masalah Bangun Datar Pada Siswa SMP Kelas VIII.Genta Mulia,IX(2), 150-161.
Lambertus. (2009). Pentingnya Melatih Ketrampilan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Matematika di SD. Forum Pendidikan, 28(2), 136-142.
Rozencwajg, P., & Carroyer, D. (2005). Cognitive Processes in the Reflective-Impulsive Cognitive Style. The Journal of Genetic Psychology, 166(4), 451-463.
Sugiyarti, L., Arif, A., & Mursalin. (2018). Pembelajaran Abad 21 di SD. Prosiding Seminar dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar (pp. 439-444). Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.
Warli. (2009). Proses Berpikir Anak Reflektif dan Anak Impulsif dalam Memecahkan Masalah Geometri. Jurnal Paedagogi, 5.
Warli. (2013). Kreativitas Siswa SMP yang Bergaya Kognitif Reflektif atau Impulsif dalam Memecahkan Masalah Geometri. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 20(2), 190-201.
Wati, D. A., Ariyanto, L., & Sutrisno. (2018). Efektivitas Antara Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Model Pembelajaran Pair Check Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VII. Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, 12(1), 12-25.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i6.6753
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.