Efektivitas Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Dan Think Pair Share Berbantu Media Wolfram Mathematica Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Di SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiyono. (2013). Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Fitriah, U. (2010). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Skripsi, Jakarta : Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Haris, S. A. (2018). Efektivitas Pembelajaran Saintifik Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay two Stray (TS-TS) dan Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMPN 1 bajeng Kabupaten Gowa. Skripsi tidak dipublikasikan, UIN Alauddin Makassar.
Hariyanti, S. (2016). PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TSTS UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATERI ATOM, ION, DAN MOLEKUL PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 40 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2015/2016. 8.
Hasanah, N., Caswita, & Bharata, d. H. (2014). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TSTS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. 11
Hodiyanto, H. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. AdMathEdu : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Ilmu Matematika Dan Matematika Terapan, 7(1), 9. https://doi.org/10.12928/admathedu.v7i1.7397
Husna, M. I., & Fatimah, S. (2013). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Thin-Pair-Share (TPS). Jurnal Peluang, 91.
Palino, N. S., & ikman, &. (2015). Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think pair Share Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Kendari. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, Vol. 3 No. 1 Hal 91-106.
Qodriyah, L. N. (2013). Keefektivan Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) Terhadap Keaktifan Siswa dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas IV SDN Pamotan 04 Rembang. . Skripsi tidak dipublikasikan IKIP PGRI Semarang.
Rachmayani, D. W. I. (2014). 2. Artikel Jurnal (Dwi Rahmayani_Matematika). 2(November), 13–23.
Rahmawati, N. D., Nugroho, A. A., & Harun, &. L. (2016). Implementasi Pembelajaran Matematika Berbasis Bahan Ajar Wolfram Mathematica Pada Materi Aljabar Linear. Jurnal Euclid, Vol. 6, No. 1, pp. 44. 6(1), 44-52.
Rahmawati, N. K., & Hanipah, I. R. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Garis Singgung Lingkaran. NUMERICAL: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 99. https://doi.org/10.25217/numerical.v2i1.185
Rizqi, N. Y. (2018). Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dan Think Pair Share (TPS) Berbantu Wolfram Mathematica Terhadap Kemampuan representasi Matematis Siswa. Skripsi, Semarang : Universitas PGRI Semarang.
Rohman, Q. A., Nur, W., & Listijo, &. K. (2016). Penerapan Model Pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) Dipadu Picture & Picture Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Materi Jaringan Hewan Pada Siswa Kelas XI SMA. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2074.
Sari, A., & Azmi, M. P. (2018). Penerapan Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (Tsts) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 164–171. https://doi.org/10.31004/cendekia.v2i1.42
Sari, I. P. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematika Berdasarkan Perbedaan Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 6 Wajo Pada Materi Statistika. Jurnal Nalar Pendidikan, 5(2), 86–92.
Silalahi, A., & Rugianto. (2017). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatiftipe TS-TS (Two Stay – Two Stray) Ditinjau Dari Keaktifan Dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas Ix Smp Negeri 2 Depok Sleman Semester Gasal Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3), 31–42.
Shodiqin, A., & Zuhri, M. S. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Sma Berbentuk Tabloid Berbantuan Software Wolfram Mathematica Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Integral. JIPMat, 1(2), 97–103. https://doi.org/10.26877/jipmat.v1i2.1235.
Shodiqin, Ali., & Zuhri, M. S. (2018). Berpikir impulsif dalam komunikasi matematis siswa sekolah menengah pertama. 7(2), 68–73.
Silvianti, R., & Bharata, H. (2016). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). Konferensi Nasional Penelitian Matematika Dan Pembelajarannya (KNPMP), (3), 722–729.
Sugiyono, P. D. (2014). Metode Penelitian KUANTITATIF, KUALITATIF, DAN R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutrisno, V. L. P., & Siswanto, B. T. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif Smk Di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi, 6(1), 111. https://doi.org/10.21831/jpv.v6i1.8118
U’la, I. D., Murtono, M., & Ulya, H. (2018). Efektivitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (Tps) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1). https://doi.org/10.24176/anargya.v1i1.2253.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v3i2.7480
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.