Profil Kesalahan Siswa Berdasarkan Newman’s Error Analysis (NEA) dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhitya, Y. (2015). Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas VII dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Materi Segiempat Ditinjau dari Gaya Belajar. Skripsi (tidak diterbitkan). Semarang: Universitas Negeri Semarang.
DePorter, B., & Hernacki, M. (2008). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung: Kaifa.
Farida, N. (2015). Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas VII dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Aksioma Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Metro, 4(2), 42-52.
Hanifah, N. (2016). Perbedaan Hasil Belajar Materi Elastisitas Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe JIGSAW dan Student Archievement Division (STAD) Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika, 1(3), 67-73.
Jamal, F. (2014). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Matematika pada Materi Peluang Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Meulaboh Johan Pahlawan. Jurnal MAJU (Jurnal Pendidikan Matematika), 1(1), 18-36.
Nurhayati. (2013). Penerapan Langkah-Langkah Polya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Himpunan di Kelas VII SMP Nasional Wani. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadaluko, 1(1), 115-128.
Permendiknas No 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. (2006). Jakarata: Depdiknas.
Prabowo, A., & Heriyanto, S. M. (2013). Analisis Pemanfaatan Buku Elektronik (E-BOOK) oleh Pemustaka di Perpustakaan SMA Negeri 1 Semarang. Jurnal Ilmu Pustaka, 2(2), 1-9.
Prakitipong, N., & Nakamura, S. (2006). Analysis of Mathematics Performance of Grade Five Students in Thailand Using Newman Procedure. CICE Hiroshima University, Journal of International Cooperation in Education, 9(1), 111-122.
Priyanto, A. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pokok Bahasan Teorema Phytagoras Berdasarkan Kategori Kesalahan Newman di Kelas VIII A SMP Negeri 10 Jember. Skripsi (tidak diterbitkan). Jember: Universitas Negeri Jember.
Rindyana, B. S., & Chandra, T. D. (2013). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Analisis Newman (Studi Kasus MAN 2 Batu). Skripsi (tidak diterbitkan). Malang: Universitas Negeri Malang.
Siregar, N. R. (2017). Persepsi siswa pada pelajaran matematika: studi pendahuluan. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, 224-232. Semarang: Universitas Islam Sultan Agung.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v3i4.7684
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.