Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhitya, Y. (2015). Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas VII Dalam Menyelesaiakan Masalah Matematika Materi Segiempat Ditinjau Dari Gaya Belajar. Universitas Negeri Semarang.
Chama, N. N., & Khotimah, R. P. (2018). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Program Linear Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Karanganyar (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
DePorter, B. Hernacki.(2008). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan.
Rahmawan, J. (2015). Model Pembelajaran Outdoor Mathematics Dalam Group Investigation Bermuatan Karakter Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 4(1).
Junaedi, I. (2012). Tipe Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Geometri Analitik Berdasar Newman’s Error Analysis (NEA). Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 3(2), 125–133. https://doi.org/10.15294/kreano.v3i2.2872
Karnasih, I. (2015). Analisis Kesalahan Newman pada Soal Cerita Matematis (Newman’S Error Analysis in Mathematical Word Problems). Jurnal Paradikma, 8(April), 37–51.
Muflihah, M. S., Baiduri, & In’am, A. (2015). Analisis Kesalahan Siswa Menyelesaikan Soal Matematika Dalam Bentuk Cerita Ditinjau Dari Gaya Belajarnya. 1–12.
Priyanto, A. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pokok Bahasan Teorema Pythagoras Berdasarkan Kategori Kesalahan Newman di Kelas VIII A SMP Negeri 10 Jember.
Qur’aini, Z. W. (2015). Analisis Kemampuan Berpikir Aljabar Siswa pada Materi Sistem Persamaan dan Pertidaksamaan Linear. 176. http://digilib.uinsby.ac.id/2460/
SARI, W. (2013). PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA (Studi Kasus Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Kaliwedi Kabupaten Cirebon) (Doctoral dissertation, IAIN Syekh Nurjati Cirebon).
Shanti, W. N. (2017). Meningkatkan kemampuan berpikir kritis melalui problem posing. LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 8(1), 48-58.
Utami, A. D. (2016). Tipe Kesalahan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Geometri Berdasar Newman’S Error Analysis (Nea). JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 4(2), 85.
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v3i6.7919
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.