Keefektifan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dan Realistic Mathematics Education (RME) Berbantuan E-Magazine Terhadap Kemampuan Berpikir Logis pada Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agoestanto, Arief dan Soviana Nur Savitri. 2013. Keefektifan pembelajaran matematika mengacu pada missouri mathematics project terhadap kemampuan pemecahan masalah. Prosiding Seminar Nasional Matematika VII UNNES, 26 Oktober 2013: 71-77
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Budiyono. 2013. Statistika untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press
Frudenthal, H. (1991). Revisiting Mathematics Education. China Lectures. Dordrecht: Kluwer
Gravemeijer, K.P.E. (1994). Developing Realistics Mathematics Education. Utrecht: CD-B press. Fruedenthal Institute.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar.Bandung: Pustaka Setia. Hosan, M.2014. Pendekatan Saintifik dan Konstektual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia
Hobri. 2009. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jember: Center for Society Studies.
Jannah, dkk. 2013. Penerapan Model Missouri Mathematic Project (MMP) untuk Meningkatkan Pemahaman dan Sikap Positif Siswa Pada Materi Fungsi. Jurnal Pendidikan Matematika Solusi. 1(1): 61-66.
Joyce Bruce, Weil Marsha, and Calhoun Emily. 2009. Models of Teching. New Jersey: Allyn & Bacon Publishing
Malik, Anas. 2011. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Dan Sikap Positif Siswa Terhadap Matematika Melalui Realistic Mathematics Education (RME) Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa Kelas VII MTs Surya Buana Malang.
Marliani, Novi. 2015. Peningkatan Kemampuan Berpikir Krearif Mmatematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP).
Marliani, Novi. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa.
Ningsih, S, 2014. Realistic Mathematics Education: Model Alternatif Pembelajaran Matematika Sekolah.
Nurjannah, J. R., Sukarmin, Rahardjo, D. T., 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Pokok Dinamika Rotasi untuk SMA Kelas XI, 4(1):18-19.
Rusdiyana, ddk. 2018. Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan Media Permainan Pada Pokok Bahasan Persamaan Garis Lurus.
Saragih, S. 2017. Menumbuhkembangkan Berpikir Logis dan Sikap Positif Tehadap Matematika Melalui Pendekatan Matematika Realistik.
Sari, Tri Hariyati Nur Indah. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Terhadap Kemampuan Pembuktian Matematis Siswa SMP.
Setyowati, E, dkk. 2016. Efektifitas Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Siswa SMP.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung:Penerbit Alfabeta
Suhendri, Huri. 2010. Pengaruh Kecerdasan Matematis-Logis dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika.
Sutarman, dkk. 2014. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Think Talk Write (TTW) Dan Missouri Mathematics Project (MMP) Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas VII SMP NEGERI Di Kabupaten Pacitan Tahun Ajaran 2012/2013
DOI: https://doi.org/10.26877/imajiner.v4i1.8665
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Barcode ISSN Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika telah terindeks pada:
Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika by Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner.