SISTEM INFORMASI PENJUALAN DI CV KUNCI TIMUR SEMARANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODE IGNITER

agung apri wijaya agung, Supandi Supandi, Theodora Indrianti Wardani

Abstract


Saat ini perkembangan sistem teknologi sangat pesat,sehingga sistem informasi pelayanan juga harus di tingkatkan. Penyewaan futsal merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang olahraga. Tantangan yang dimaksud dititik beratkan pada Sistem Informasi penyewaan yang masih menggunakan   sistem manual, dengan menggunakan media kertas sebagai sarana penyimpanan data, sehingga apabila dibutuhkan suatu data akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencarinya  dan  pelayanan  yang  diinginkan  adalah tepat, cepat dan akurat. Untuk mengatasi permasalahan diatas, maka perlu adanya rancangan system yang terkomputerisasi, karena  dengan  adanya  system  yang komputerisasi maka pekerjaan akan lebih mudah, cepat dan akurat dibanding dengan menggunakan system yang masih manual. Sistem yang terkomputerisasi juga dapat membantu menghindari penyimpangan data dan transaksi penyewaan yang dapat mengakibatkan kerugian, sehingga penyewaan dapat memberikan keputusan yang baik. Sistem aplikasi penyewaan lapangan futsal adalah aplikasi yang dapat mengolah data pemesanan sehingga memudahkan customer untuk memesan lapangan secara real-time dan juga memudahkan pengelola atau pimpinan mendapatkan laporan penyewaan dengan cepat dan akurat. Aplikasi ini juga mudah digunakan oleh user karena tampilannya yang sangat simple dan friendly. Dengan sistem yang sudah terkomputerisasi ini penyewaan lapangan dapat terkelola dengan baik dan meningkatkan mutu juga pendapatan yang diperoleh.

 

 

Kata Kunci : Penyewaan, Futsal, aplikasi, terkomputerisasi.


Keywords


Penyewaan, Futsal, aplikasi, terkomputerisasi.

Full Text:

PDF

References


Dini agustia trisuci, Immah inayati dan Cahyo darujati. 2017. Sistem informasi pengolahan data IKPM muara enim berbasis web menggunakan php dan mysql. ISSN

:2502-3470

Budiaji, W. (2013). Skala Pengukuran Dan Jumlah Respon Skala Likert. Jurnal Ilmu Pertanian dan Perikanan, 2, 127-133.

Dadan Zaliluddin, R. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pennyewaan BerbasisWeb (Studi Kasus Pada Newbiestore). Infotech journal, 4, 24-27.

Nofriyadi Nurdam. 2014. Sequence Diagram sebagai perkakas perancangan antarmuka pemakai. ISSN :2085-4552.

Mamed Rofendy Manal 2015.

Implementasi Sistem informasi penyewaan mobil pada cv.btn padang bulan dengan metode waterfall. ISSN :2088-3943Maryuliana. (2016). Sistem Informasi Angket Pengukuran Skala Kebutuhan Materi Pembelajaran Tambahan Sebagai Pendukung Pengambilan Keputusan Di Sekolah Menengah Atas Menggunakan Skala Likert. Jurnal Transistor Elektro dan Informatika, 1, 1-12.

Nugroho, Bunafit. (2005). Database Relasional dengan MySQL. Yogyakarta:Andi.

Nugraha, Wahyu, Muhamad Syarif, dan Weiskhy S. D. (2018). “Penerapan Metode SDLC Waterfall dalam Sistem Informasi Inventory Barang Berbasis Desktop”. Jurnal Sistem Informasi Musirawas. Vol 03 No.01, Juni 2018.

Pratama, I Putu Agus E. (2014). Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung: Informatika.

Rerung, Rintho Rante. (2018). Pemograman Web Dasar. Yogyakarta:CV Budi Utama.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Research and Development. Bandung:Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.26877/jipetik.v5i1.10085

Refbacks

  • There are currently no refbacks.















JIPETIK (Jurnal Ilmiah Penelitian Teknologi Informasi dan Komputer) Indexed and Include Database on :

    


Copyright of JIPETIK ISSN 2722-953X (online)