BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DENGAN KEPRIBADIAN PHLEGMATIC DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifianti, Vita dan Ismail. 2018. Profil Berpikir Kritis Siswa SMA dalam Pemecahan Masalah Aplilasi Turunan Fungsi Ditinjau dari Tipe Kepribadian Sanguinis dan Phlegmatis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. Vol. 7(3).
Depdiknas. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta.: depdiknas.
Fatmawati, Indah dan Siti Khabibah. 2019. “Profil Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Tipe Kepribadian”. Jurnal ilmiah pendidikan matematika. Vol. 8(2)
Harianto, Puguh. 2020. “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Pada Materi Pola Bilangan”. Skripsi. FKIP. Pendidikan Matematika. Universitas PGRI Adi Buana. Surabaya.
Hidayanti, Resky, Alimuddin, Andi Alim Syahri. (2020). “Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Perbedaan Gender Pada Siswa Kelas Vii.1 Smp Negeri 2 Labakkang.” Sigma (Suara Intelektual Gaya Matematika) 12(1): 71–80.
Ismail. 2016. “Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika”. Media penelitian Pendidikan. Vol. 10 (2).
Littauer, Florence.1996. Personality Plus. Jakarta: Binarupa Aksara.
Purnamasari, Lusia Desi. 2019. “Analisis Proses Berpikir dalam Pemecahan Masalah Matematika Polya berdasarkan Tipe Kepribadian pada Sub Materi Himpunan Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Berbah Tahun ajaran 2018/2019”. Skripsi. FKIP. Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta
Rifqiyana. I., dkk. 2016. “Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII dengan Pembelajaran Model 4K ditinjau dari Gaya Belajar Kognitif Siswa”. Unnes Journal of Mathematics Education. Vol. 5(1).
Saudi, La, Muhammad Saudia, dan Mustamin anggo. 2018. “Profil Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif”. Jurnaal pendidikan matematika 9(1): 92-101.
Siswono, Tatag Yuli Eko. 2018. Pembelajaran Matematika berbasis pengajuan dan pemecahan masalah. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Suryabrata, Sumadi. 2015. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.26877/literasi.v1i2.11190
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Literasi (Jurnal Pendidikan Dasar)