METODE PENILAIAN AKTIF GUNA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PEMBELAJARAN MAHASISWA PGSD

Fine Reffiane

Abstract


Pembelajaran tematik adalah pembelajaran yang dirancang berdasarkan tema-tema tertentu. Dalam pembahasannya tema itu ditinjau dari berbagai mata pelajaran. Pembelajaran tematik menyediakan keluasan dan kedalaman implementasi kurikulum, menawarkan kesempatan yang sangat banyak pada siswa untuk memunculkan dinamika dalam pendidikan. Pada siklus I diperoleh hasil rata-rata keaktifan mahasiswa 81,5 %, rata-rata ketrampilan mahasiswa 57,7 %, rata-rata hasil belajar 7,4 dan keaktifan tutor sebaya dalam kegiatan belajar mengajar nilai rata-rata 7, 56. Pada siklus II diperoleh hasil rata-rata keaktifan mahasiswa 83,4 %, rata-rata ketrampilan mahasiswa 73,4 %, rata-rata hasil belajar 8,8 dan nilai rata-rata keaktifan tutor sebaya dalam kegiatan belajar mengajar 7,75.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26877/malihpeddas.v3i2.782

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



 

MALIH PEDDAS (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Indexed by:

    

Plagiarism checker by:


Copyright of MALIH PEDDAS Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) ISSN 2088-5792 (Print), ISSN 2580-6513 (Online)

Universitas PGRI Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang

Fajar Cahyadi, S.Pd., M.Pd.
Email: malihpeddas@gmail.com

View Malih Peddas Stats